Hasnaeni Sambangi Bappilu PPP

Suaraheadline Jakarta – Hasnaeni Moein atau yang sering kita dengar dengan sebutan wanita emas melanjutkan kiprah pendaftaran sebagai Bakal calon gubernur DKI Jakarta melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hasnaeni datang ke kantor pemenangan pemilu PPP, dan diterima tiga anggota Seknas Bappilu DPP PPP, di Tebet, Jakarta Selatan Kamis (16/6/2016) pada siang hari.

Beliau langsung segera mengisi formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, sambil berbincang dengan para anggota Bappilu PPP. 

Hasnaeni mengungkapkan ia telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, PPP mengumumkan pendaftaran Rabu (15/6/2016). “Kursi PPP 10 kursi, PKB 6 kursi, Partai Demokrat 10 kursi, koalisi tiga partai itu sudah cukup. Kalau tambah PDI Perjuangan jadi lebih dari 50 persen suara,” papar Hasnaeni.

PPP merupakan partai keempat yang telah ia daftarkan setelah PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa. “Saya selalu jodoh yang pertama mendaftar di partai lain dan pertama mengembalikan berkas. Semoga nanti jadi yang pertama juga di DKI”, ujarnya.

Sementara itu, DPD PPP DKI Jakarta telah mempertimbangkan opsi koalisi dalam memilih calon gubernur. Pasalnya, PPP hanya memiliki 10 kursi dan harus berkoalisi jika ingin mengajukan calon. koalisi, faktor elektabilitas calon gubernur, juga menentukan dalam pengusungan nama calon gubernur untuk bersaing dengan Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan maju kembali dalam pilkada DKI 2017 nanti.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *