Nostalgia Bersama The 90’s Festival X Tokopedia

IMG-20171125-WA0204-260x146

Suaraheadline.com Jakarta – Pagelaran The 90’s Festival kembali digelar untuk ketiga kalinya. Dengan tema “Big Reunion” 3rd Edition, The 90’s Festival diselenggarakan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, 25 November 2017. Pihak penyelenggara-Accellera Entertainmentakan mengantar pengunjung bernostalgia kembali ke era 90-an. Sederet artis, jajanan jajanan, mainan, dan sejumlah kegiatan seru dipastikan hadir melengkapi keseruan mengenang kembali era 90-an.

Diketahui, sajian utama The 90’s Festival kali ketiga ini dihelat di empat panggung utama. Stage utama, Toped Stage, dimeriahkan oleh sederet artis seperti Sixpence None The Richer yang hits dengan “Kiss Me” dan “Don’t Dream It’s over”, Dewa 19 yang berkolaborasi dengan Ari Lasso, T-Five, Shaden, Wayang, dan Reza Artamevia. Selain stage utama, terdapat pula Hardtop Stage, dimeriahkan oleh KLa Project, Potret, The Groove, P Project, dan Bragi. Stage ketiga, Viewmaster Stage, diisi oleh Base Jam, MLD Jazz Project, Oppi Andaresta, Warna, Fariz RM, serta Neo + Sweet Martabak. Untuk stage terakhir, 90’s Icon Stage, dimeriahkan oleh Voodoo, Stinky, Tic Band, Purpose, Yana Julio, dan D.O.T.

Selain kemeriahan empat panggung beserta sederet artis yang berjaya di era 90-an, di lokasi tempat acara berlangsung, pengunjung dapat langsung bermostalgia dengan berbagai jajanan yang disajikan. Jajanan ini dapat dinikmati dalam dua kategori. Untuk Paket A, pengunjung dapat bemostalgia bersama Gamebot Brick Game, T amagotchi, serta Permen Davos yang memiliki sensasi mint yang melegenda. Sedangkan, untuk Paket B, tersaji mainan Yoyo Kayu, Lego “mini shet ” yang terkenai pada tahun 90-an, Baling Baling Doraemon, serta Permen Kaki “Hot-Hot Pop’.’ Selain itu, keseruan The 90’s Festival dimeriahkan dengan hadirnya komunitas mainan rakitan khas asal Jepang, T amiya, serta permainan arkade yang dikenal diera lampau, Dingdong: sebuah mesin permainan hiburan yang dioperasikan dengan koin. Pengunjung dapat langsung menikmati keseruan kedua mainan ini dalam “Zona Games” yang tersedia.

Tokopedia, perusahaan marketplace terbesar di Indonesia, sebagai kolaborator ikut menyukseskan The 90s Festival tahun ini dengan memberikan free voucher Dingdong bagi pengunjung yang mengunduh aplikasinya, free give away tiket festival, meet and greet artis pengisi acara The 905 Festival. Zona karaoke juga disediakan khusus bagi pengunjung booth Tokopedia di area The 903 Festival.

Selain Tokopedia, Grab, Perusahaan Jasa Layanan Transportasi Online terkemuka di Asia Tenggara, turut hadir memeriahkan acara ini sebagai Official Ride Buddy, mengusung tema “Nostalgia Bersama di Festival 90-an Dekat dengan Grab”, para pengunjung dapat menikmati sejumlah fasilitas istimewa, meliputi ketersediaan halte khusus bagi pengunjung yang ingin menggunakan jasa transportasi Grab, armada GrabCa’r, Grab lounge, dimana pengunjung dapat berfoto bersama gank 90-an, bermain sejumlah game yang tenar pada tahun 90-an, dan menikmati refreshment berupa snack 90-an di Grab lounge ini. Keseruan acara juga dilengkapi dengan akses VIP bagi pengguna Grab yang dipastikan akan membuat pengunjung serasa kembali ke taun 90-an.

Pihak penyelenggara selaku penanggung jawab juga turut menyediakan ruangan khusus laktasi bagi ibu yang memiliki bayi namun ingin tetap merasakan keseruan acara. Selain ruang laktasi, tersedia juga ruangan medical center dan media lounge. Media Lounge sendiri

berfungsi sebagai tempat khusus bagi awak media untuk melakukan kegiatan peliputan kegiatan The 90’s Festival dan juga sebagai peristirahatan bagi awak media yang datang.

Head of Partnership Accellera Entertainment, Arinda Mentari Putri, menuturkan, “Akan banyak keseruan dari pengalaman yang dihadirkan oleh The 905 Festival tahun ini. Kami menghimbau para pengunjung untuk ikut menghidupkan suasana 90an dengan datang berpenampilan ala 90an, seperti overall, ripped jeans, headband, hingga Checker. ”

Tidak hanya itu, hal-hal yang erat kaitannya dengan 90-an juga turut dihadirkan, mulai dari komunitas 90-an hingga aroma-aroma 90-an dalam bentuk lain, semisal kuliner, buku, flhn, mainan dan sederet kenangan lainnya yang terpatri pada Zona 90-an. Hal ini dimaksudkan agar festival ini benar-benar menjadi sarana nostalgia yang tepat bagi mereka yang rindu akan masa 90-an

Sebelumnya, The 90’s Festival telah digelar di Bandung dan Jakarta. Saat The 90’s Festival pertama kali digelar di Bandung, yaitu di Venue Hall El-Dorado telah menghadirkan 14 artis dan 20 komunitas dengan jumlah penonton 4.000 orang. Pada Tahun 2015 digelar di Istora Senayan, Jakarta dengan menampilkan 18 artis dan 35 komunitas dengan jumlah penonton 7.000 orang. (sandy)

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *