Hino Meluncurkan Ultimate Safety Model Sebagai Armada Pengiriman B3

SuaraHeadline.com Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan truk terbarunya yang dipergunakan untuk pengangkutan Bahan Berbahaya Beracun (B3).

Total ada 6 model HinoS00 Series Ultimate Safety Model yang diluncurkan pada 18 Januari 2023 yaitu FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS.

Produk tebaru dari Hino ini sudah siap digunakan karena telah dilengkapi system pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah ban terkunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak dan berfungsi menjaga traksi atau daya cengkram ban, sehingga kendaraan dapat tetap dikendalikan dan lebih aman.

ABS sendiri merupakan salah satu persyaratan bagi perusahaan pendistribusian bahan bakar minyak.
Hino500 Series Ultimate Safety Model hadir dilengkapi lampu Daytime Running Light (DRL) LED untuk meningkatkan visibilitas truk agar mudah terlihat oleh pengendara lain dalam mendeteksi keberadaan truk. Dengan adanya lampu DRL, maka kecelakaan dalam berkendara bisa dihindari dan pengguna jalan lain bisa aman dalam berkendara.

Hino500 Series Ultimate Safety hadir memiliki Tampilan depan dengan On Road Cabin membuat tampilan kabin lebih modern dan desain bentuk grill yang lebar sehingga dapat meningkatkan aerodinamis yang baik.

Untuk keamanan pengemudi turut disematkan Cabin Tilt Safety, untuk memastikan kabin sudah terkunci dengan baik dan benar. serta sistem pengaman Door Lock untuk mengunci atau membuka pintu secara bersamaan. Untuk sisi kenyamanan pengemudi Hino500 series Ultimate Safety Model sudah dilengkapi Air Conditioner (AC) serta Power window sehingga pengemudi atau penumpang lebih nyaman saat kendaraan beroperasi. Untuk meminimalkan biaya

operasional terdapat Strainer yang dapat menghancurkan gel dari bahan bakar nabati sehingga lifetime fuel filter lebih lama dan biaya perawatan kendaraan lebih efisien.

“Perusahaan distribusi bbm  mewajibkan kendaraan penggangkut memiliki  pengereman ABS. Untuk itu, Hino Ultimate Safety hadir dengan ABS yang langsung bawaan dari pabrik, sehingga tidak perlu repot lagi untuk penambahan perangkat ABS atau modifikasi yang memakan biaya besar. Serta dengan warna kabin Merah, membuat unit ini, sudah siap bekerja”. Ungkap Masato Uchida,

Presiden Direktur HMSI. Dalam acara peluncuran yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Secara simbolis HinoS00 Series FM340TH ABS dihadirkan menjadi perwakilan dari 6 model Ultimate Safety Model yang sudah dapat dipesan per Januari 2023 (unit VIN23) oleh customer setia melalui dealer resmi Hino.

Bersamaan acara peluncuran ini, HMSI turut juga menggelar pengumuman pemenang kegiatan kompetisi Hino Dutro Bisnis Proposal Competition dan juga kegiatan kompetisi Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) batch 2. HTSDC batch 2 sendiri dibuka saat GIIAS kemarin, diikuti oleh 5.204 unit kendaraan yang terbagi dalam 7 kategori. Dengan jumlah peserta yang menembus lebih dari 5.000 peserta membuat Hino meraih penghargaan dari Museum Rekor — Dunia Indonesia sebagai Kompetisi Keselamatan Berkendara Melalui Aplikasi Telematic Safety Driving Terbanyak.

Sudah 23 Tahun Hino Menjadi Market Leader Medium Duty Truck di Indonesia

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menutup tahun 2022 dengan sangat baik. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) selama periode Januari sampai desember 2022
tercatat Hino mampu melepas kepasaran sebanyak 29.880 unit. Hasil penjualan tahun 2022 juga mencatatkan prestasi yang gemilang, dimana hasil ini lebih baik jika dibanding hasil penjualan tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 19.793 unit atau naik 5156.

“Pasar kendaraan komersial recovery dan tumbuh seperti ketika tahun 2019 sebelum Pandemi. Untuk itu kami pun cukup puas dengan raihan penjualan di 2022 yang naik tinggi. Hasil ini juga memantapkan posisi Hino sebagai market leader atau penguasa medium duty truck selama 23 tahun terakhir dengan raihan 599 market share”, ungkap Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI.

Kategori medium duty truck melaui  Hino500 Series yang sudah menjadi market leader  selama 23 tahun Ini memberikan sumbangsih penjualan sebanyak 16 411 unit. Penjualan medium duty truck ini naik 784 jika dibanding tahun sebelumnya yang membukukan 9.242 unit. Sedengkan untuk kategori truk ringan atau Ilght duty truck, Hino Dutro berhasil  mencapai  penjualan sebanyak 13.122 unit atau meningkat 26X Jika dibandingkan dengan penjualan tahun sebelumnya. Hai Ini juga berdampak pada market share Hino Dutro yang meningkat dari 18.94 menjadi 20.3x.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *