Pertama di Indonesia APPBI Gelar Indonesia Great Sale Dengan Pesta Diskon Serempak

SuaraHeadline.com Jakarta – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, setiap tahunnva pusat perbelanjaan beramai-ramai menyiapakan berbagai program dan event menarik untuk pengunjung seperti showcase fashion design yang mengangkat tema kemerdekaan hingga festival kuhner nusantara. Tidak berhenti disitu, tentunya pusat perbelanjaan juga menghadirkan berbagai program belanja, baik cashback hingga belanja berhadiah menarik yang pastinya sayang untuk di|ewatkan.

Dalam rangka memeriahkan momentum tersebut, berbagai gerai makanan, sport hingga fashion d’I pusat perbelanjaan juga turut berpartisipasi dengan memberikan promo berupa potongan harga ataupun diskon. Adapun ragam promo yang ditawarkan sesuai dengan Hari Ulang Tahun Repubnk Indonesia, yaitu melibatkan angka 17, 8 ataupun 45 Berbagai penawaran dan program menarik ini biasanya berlangsung untuk periode sebelum 17 Agustus hingga akhir bulan.

Se|ain untuk menyemarakkan HUT RI, berbagai program dan promo ini juga digelar untuk menarik |ebih banyak pengunjung. Menyadari betapa diminatinya berbagai program dan promo diskon di pusat perbelanjaan selama HUT RI dan didasari dengan keinginan untuk terus berinovasi, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengambil peranan untuk mengadakan Indonesia Great Sale bersama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)

Indonesia Great Sale merupakan program belanja yang akan dilaksanakan serempak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia dalam rangka menyambut HUT RI ke-74. Dimulai bersamaan pada tanggal 14 Agustus hingga 25 Agustus 2019, pengunjung dapat menikmati pesta diskon di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia. Tahun ini, pembukaan Indonesia Great Sale akan dilaksanakan pada anggal 14 Agustus 2019 di Tangcity Mall. Didukung oleh Kementerian Pariwisata Repubhk Indonesia, Kementerian Perdagangan Indonesia serta Perhimpunan Hotel dan Restoran |ndonesia, Indonesia reat Sale dipastikan akan menjadi pesta diskon serempak pertama dan terbesar yang pernah ‘lakukan di Indonesia. Kedepannya, Indonesia Great Sale juga akan menjadi program belanja tahunan dari APPBI dan APRINDO.

Ditemui saat jumpa pers Indonesia Great Sale, Bapak A. Stefanus Rldwan s. selaku Ketua Umum APPBI mengatakan ”Kami meyakini kerjasama dengan APRINDO sebagal asoslasi dengan jaringan ritel terbesar dl Indonesia adalah salah satu bentuk nyata komitmen APPBI untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai program menarik.

Melalui Indonesia Great Sale, kami iuga memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung. Kami juga berharap melalui Indonesia Great Sale yang dilaksanakan secara serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis”

Kementen‘an Pariwisata melalui Tim Percepatan Pengembangan Wisata Belanja dan Kuiiner Kemenpar, sangat menyambut baik kegiatan Indonesia Great Sale. ”Kerjasama strategis antara APPB| dan APRINDO kedepannya dalam Indonesia Great Sale akan mampu menjadi daya tarik wisata belanja tahunan yang menarik untuk warga lokal maupun wisatawan asing. Event Great Sale memang telah menjadi magnet bagi para Shopaholic. lni dirasakan oleh negara-negara tetangga di ASEAN sepert Malaysia dengan Mega Sale, Singapura dengan Singapore Great Sale serta Thailand dengan Amazin Thailand Great Sale. Ajang-ajang tersebut bahkan menjadikan warga Indonesia sebagai target pasamya. Oleh karenanya sudah saatnya Indonesia menjadi destinasi be|anja bagi warganya sendiri sekaligus menjadi magnet untuk wisatawan asing untuk berbelanja wisata di Indonesia.”

Bapak Roy N Mandey selaku Ketua Umum DPP APRINDO mengatakan “Pertumbuhan bisnis ritel masih berkembang baik di Indonesia dan terus mengalami kenaikan. Tentunya ha| ini juga tak lepas dari kerjasama yang apik antara ritel dan pusat perbelanjaan yang terus menciptakan ide-ide baru sehingga mampu menarik hati pengunjung. Oleh karena itu, sebagai upaya untuk meningkatkan daya beli pengunjung secara offline, kami bersama dengan APPBI sepakat untuk menyelenggarakan Indonesia Great Sale.”

Dalam perhelatan akbar lni, Perhimpunan Hotel dan Restoran |ndonesia (PHRI) turut menggelar festival kuliner nusantara dengan tajuk PHRI Food Street Festival di area outdoor Hotel Grand Jaya tanggal 6-18 Agustus 2019 untuk ikut menyemarakkan Indonesia Great Sale. Pada event kuliner ini, sejumlah pelaku bisnis kuliner akan menyajikan santapan khas nusantara dengar harga yang spesial. Lokasi acara festival kuliner outdoor ini akan menjadi sebuah ajang hangout milenial yang dikemas dengan apik dan unik. Sajian muslk ringan dan fashion on the street akan menyemarakkan suasana malam. PHRI dan grup Sahid Jaya akan berkolaborasi mendukung kesuksesan Indonesia Great Sale.

Indonesia Great Sale diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20%. Optimisme ini berangkat dari banvaknya gerai ritel yang berpartisipasi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia dan ditambah dengan kehadiran berbagai UMKM dalam acara Indonesia Great Sale. Selain menjadi pesta diskon serempak pertama, Indonesia Great Sale juga diharapkan dapat menjadi jembatan yang dapat memberikan keuntungan Iebih bagi pengusaha kecil dan menengah daerah untuk mempromosikan produk khas daerahnya d berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *