Tampil Beda, Mia Kiel Rilis Video Art Single ‘Tentang Kami’

SuaraHeadline.com Jakarta – Industri musik Tanah Air semakin berwarna dengan hadirnya dua seniman muda bertalenta tinggi yakni Mia Ismi dan Kiel Dharmawel yang merilis video art single terbaru mereka berjudul ‘Tentang Kami’ di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Kamis (14/2/2019).

Lewat single kedua berjudul ‘Tentang Kami’, mereka konsisten menyajikan karya istimewa dengan paduan nyanyian, tari tradisional kontemporer, dan alunan biola, juga menyuguhkan kisah yang tentunya pernah dialami semua manusia, yakni bahasa cinta.

Perasaan jatuh cinta dengan energi tarik-menarik yang luar biasa namun dengan berlandaskan rasa ikhlas dan kepasrahan kepada yang kuasa.

“Single Tentang Kami ini juga merupakan bagian dari monolog dengan judul yang sama yang seringkali dibawakan pada beberapa penampilan, seperti di Kuala Lumpur, Jogjakarta, dan Jakarta, serta dalam beberapa pertunjukan seni dan kebudayaan lainnya,” ungkap Mia Ismi kepada media usai peluncuran video art single ‘Tentang Cinta’.

Lewat single ini pula, Mia & Kiel ingin memperkenalkan gaya baru yang sesungguhnya sudah lama menjadi moral bangsa, bahwa cinta berbeda dengan nafsu. Kemolekan bukan seperti halnya gaya Barat yang lebih mengumbarnya dengan aksi-aksi eksplisit.

“Cinta tidak harus digambarkan dengan pelukan, dan lewat video art Tentang Kami ini, kami menyajikan makna ganda yang dapat diartikan secara lebih luas,” kata Mia.

Sementara, Kiel menambahkan, banyak kisah cinta yang dituliskan pujangga pulangga Indonesia dari masa ke masa sebut saja ‘Chentini’ karya Pakubuwono V, ‘Aku’ (Chairil Anwar) dsb. Ada benang merah yang membuat karya ini disegani dan dihormati oleh khalayak nusantara dan dunia lntemasional yakni karena filosofi dan makna besar dibalik kata-kata yang dltuliskan penyairnya.

“Lewat single Tentang Kami ini kami ingin membawa semangat itu ke dalam lirik lagu yang kami tampilkan dengan kombinasi nyanyian, tarian tradisional kontemporer serta alunan romantic gesekan biola didalamnya,” tutur Kiel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.