Pagelaran Sanggar Kesenian Kembang Batavia Lenong Denes

IMG-20180403-WA0069-310x232

Suaraheadline.com Jakarta – Bertempat di Gedung Kesenian Jakarta hadir Pagelaran Kolosal Lenong Denes “Utusan Raja Sulaiman” yang merupakan rangkaian penampilan Sanggar Kesenian Kembang Batavia yang ke 2 dari rencana 4 penampilan sepanjang tahun 2018 ini.

Selain penampilan di Gedung Kesenian Jakarta, Sanggar Kesenian Kembang Batavia Lenong Denes juga sedang menjajagi penawaran untuk tampil 100 Episode di Televisi Republik Indonesia.

Pimpinan Sanggar Kesenian Kembang Batavia Tutur Denes mengatakan, bahwa Pagelaran Lenong Denes “Utusan Raja Sulaiman” telah dipersiapkan selama 2 bulan ini.

“Lenong Denes sendiri merupakan salah satu cabang dari beragam jenis Lenong yang ada di Tanah Betawi dan mencerminkan penampilan yang mewah, mulai dari kostum maupun artistik. Berbeda dengan penampilan jenis lenong lainnya yang sering tampil
dalam berbagai pertunjukan,” ujar Denes di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (4/4/2018)

Sementara itu Project Manager Yudi Condet menambahkan bahwa pagelaran kali ini didukung oleh beberapa tokoh, antara lain : Prof. DR. Dailami Firdaus, Senator DKI Jakarta ; H. Lulung Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, ; H. Zainuddin MH, SE Ketua Bamus Betawi ; H. Biem T. Benyamin anggota DPR RI ; Eki Pitung Ketua SBSI dan David Darmawan, Owner Aplikasi Ojek Online Anterin.

Yudi Condet selaku penyelenggara mengharapkan agar kehadiran kesenian Lenong Denes dapat diterima oleh seluruh masyarakat Betawi.

” Dengan adanya acara ini yang menampilkan kesenian Lenong Denes dapat di terima dengan baik oleh masyarakat betawi” pungkas Yudi (andy)

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *