JOOX Memlmpin lndustrl Muslk Streaming di Indonesia

img_20161130_144148

Suaraheadline Jakarta – Menandai kesuksesan tahun pertama JOOX memimpln ‘mdustri musik streaming di lndonesla dengan terpilih sebagai layanan musik streaming terfavorit di empat negara Asia. termasuk Indonesia. Hal ini disampaikan dalarn studi yang dilakukan oleh McKinsey mengenai bagaimana digitalisasi membawa pengaruh positif dalam perkembangan ekonomi Asia termasuk dalam sektor industry musik. Studi ini juga memaparkan bahwa pendapatan musik digital di Asia tumbuh lebih cepat dari industri musik dalam skaia global. lndustri musik digital di Asia tumbuh sebanyak 8.8 persen per tahun dengan prediksi kenaikan sebanyak 15 persen pada tahun 2020.

Seialan dengan hal ini. International Federation of the Phonographic Industry (lFPl) meialui Global Music Report 2016 menjelaskan peningkatan angka penggunaan smartphone serta pengembangan infrastruktur berbasis internet turut mendukung perkembangani ‘ndustri music digital khususnya layanan muslk streaming McKinsey iuga menjeiaskan. pada awal tahm 2011. pendapatan dari unduh lagu 72 persen lebih tinggi dibandingkan pandaoatan musik digital. Namun di tahun 2015. rasio ini berubah meniadi 43 persen untuk musik digital berbanding 45 persen pendapalan unduh lagu.

Benny Ho Senior Director Tencent mengungkapkan berubahnya pola konsumsi musik merupakan sebuah potensi besar yang masih akan terus berkernbang dalam dunia digitaL Hal ini mendorong Tencent untuk terus mengembangkan platform digital musik JOOX. yang tidal: hanya selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan konten musik berkualitas. namun juga mangembangkan sebuali platform yang dapat terintegrasi sebagai strategi blsnls perusahaan secara keseluruhan “Tidak dapat dipungkiri perubahan model bisnis dalam industri musik turut mempengaruhi strategi pamasaran perusahaan lainnya yang mulai melirik platform digital sebagai medium yang dapat membanlu para pemasar untuk menyentuh segmentasi pasar yang lebih tepat sasaran,” ungkapnya.

Data yang di peroleh untuk memenuhi keinginan pengguna akan konten musik berkualitas, membuat JOOX dengan mudah menganalisa tingginya potensi para penikmat musik di Asia.. ” JOOX membuka peluang bagi perusahaan untuk menyentuh pasar anak muda dan urban melalui data yang kami miliki. Melalui cara ini para pelaku bisnis dapat menyampaikan pesan perusahaan ke audiens yang tepat dan meningkatkan efisiensi perusahaan, ” tambah Benny.

“Sebagai pemain terkuat di Asia, kami terus meningkatkan kualitas dan berinovasi untuk memenuhi keinginan pecinta musik di Indonesia. Di perayaan satu tahun JOOX di Indonesia, kami juga memperkenalkan inovasi terbaru kami, V-Station yang memberikan kesempatan bagi penikmat musik dan para musisi untuk saling berkomunikasi. Fitur terbaru ini memberikan pengalaman video chatting yang berbeda dari sebelumnya. Kami sangat senang dapat menjadi satu-satunya penyedia layanan musik streaming yang memiliki fitur unik ini,‘ jelas Benny.

“Kami juga berharap JOOX dapat membuka kesempatan bagi perusahaan untuk menjangkau pasar anak muda melalui ketenarikanmereka dalam musik. Semoga ke depannya JOOX dapat menjadi medium pemasaran baru bagi seluruh perusahaan industri kreatit digital di Indonesia.‘ tutup Benny. (bud)

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *