Turut Perangi Narkoba Pesilat Dan Jawara Diganjar Rekor MURI

Suaraheadline – Ribuan pesilat dan jawarah dari 138 perguruan pencak silat se-Jabodetabek memecahkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori Pencegahan dan Pemberantasan narkoba. Penyerahan yang di lakuakn oleh perwakilan MURI di terima langsung pesilat Mulya Darma Lepay dari Sanggar Pejuang. Kegiatan yang di inisiasikan oleh Nawcita Indonesia (NI) dan Bakornas Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM ) di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Ini merupakan suatu gerakan massal yang dilakukan oleh para pesilat dan jawara dalam upaya memerangi kejahatan narkoba. Karena pemberantasan narkoba semata bukan tanggung jawab aparat pemerintah, tetapi juga butuh kesadaran berbagai elemen masyarakat untuk proaktif terlibat di dalamnya,”ujar RM. Suryo Atmanto ketua umum Nawacita Indonesia di gedung Juang Tambun Bekasi Jum’at (28/10).

Dikatakan Suryo kegiatan pemecahan rekor Muri ini sejalan dengan program Nawcita yang menjadi andalan Presiden Indonesia Joko Widodo.

“Program Nawacita memiliki 9 program unggulan di era Presiden Joko Widodo saat ini. Salah satunya Indonesia harus sehat, harus pintar. Dengan program sehat dan pintar generasinya harus anti narkoba,”tegas Suryo.

Dengan bergabungnya para pesilat dan jawara, Suryo berharap pencegahan dan pemberantasan narkoba di Indonesia akan lebih baik dan semakin masif.
Ketua Umum GMDM Jepri Tambayong menjelaskan, tujuan dari pelalsanaan acara ini adalah untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88. Selain itu, mendorong masyarakat, khususnya para pesliat dan jawara untuk mengajak generasi muda bangsa untuk menaruh kepedulian dan turut berperan aktif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“GMDM tidak akan berhenti sampai di sini selanjutnya kami akan mengelar pencegahan narkoba para Entrepreneur tingkat Internasional di Bali pada bulan Desember dan Satgas Anti narkoba tingkat DKI Jakarta pada bulan November 2016,”jelas Jefri.

Sementara Mulya Darma Lepay menyatakan para pesilat dan jawara khususnya di wilayah Bekasi dan sekitarnya bersama masyarakat untuk sama-sama mengamankan keluarga dan lingkungan tempat tinggal dari bahaya penyalahgunaan narkoba.
”Kami akan sosialisasikan kepada lingkungan kami terdekat yaitu keluarga tempat tinggal. Serta akan mengawal segala kasus-kasus narkoba demi tegakanya hukum,”tegas Lepay.
Ception:

Mulya Darma Lepay saat menerima piagam MURI di saksikan RM. Suryo Atmanto ketua umum Nawacita Indonesia dan Ketua GMDM Jefri Tambayong.

RM. Suryo Atmanto ketua umum Nawacita Indonesia, Ketua GMDM Jefri Tambayong dan Mulya Darma Lepay melakukan salam komando untuk berantas narkoba.

.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *