Menurut Fadli Zon : Masih Banyak Tokoh Yang Bisa Saingi Ahok

Suaraheadline Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan, masih banyak tokoh yang mampu menyaingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta selain Ridwan Kamil.

“Saya kira banyaklah (yang bisa saingi Ahok). Ya itu nanti kita lihatlah prosesnya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Ia juga menegaskan bahwa Gerindra telah menutup pintu untuk Basuki. Artinya, menurut dia, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu menutup kemungkinan untuk mengusung Basuki atau Ahok pada Pilkada DKI 2017.

“Sejak dia (Basuki) keluar, dia sendiri yang sudah menutup diri, artinya sudah tidak sejalan,” kata Fadli.

Nantinya, kata Fadli, Partai Gerindra DPD DKI Jakarta yang akan menjaring bakal calon gubernur untuk diusung.

Calon terbaik akan diteruskan ke DPP Gerindra untuk diputuskan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Gerindra memasukkan nama Ridwan Kamil dalam daftar bakal calon gubernur yang akan diusung partai itu. Namun, Ridwan Kamil alias Emil menyatakan tidak akan ikut pada Pilkada DKI 2017.

Selain Emil, muncul nama lainnya dari kalangan eksternal, yakni Sekda DKI Saefullah dan mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsuddin.

Sementara itu, dari kalangan internal partai, tercatat nama Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, anggota DPR RI Biem Benjamin, anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi, dan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik. (WK/SH)

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *