Perguruan Tinggi Indonesia Pertama yang Hadir di Metaverse

SuaraHeadline.com Jakarta — Melhat fenomena Metaverse yang kini kian ramai di berbagai sektor, sumber daya manusia di era kini pun wajib memiliki keterampilan dan keahlian untuk dapat berinovasi di Era Metaverse kini. Lantas, bagaimana para generasi muda dapat mengasah keahliannya untuk mampu beradaptasi dan berinovasi di era ini? BINUS UNIVERSITY dengan visi untuk menjadi Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia yang dapat membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan, tentunya BINUS UNIVERSITY akan terus mengembangkan kurikulum sesuai dengan kemajuan teknologi metaversc untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul.

‘ Tak hanya itu, BINUS UNIVERSITY juga andil dalam mengambil langkah besar dalam mendukung metaverse, dibuktikan dengan terjalinnya kolaborasi strategis dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group) yang merupakan perusahaan pengembang teknologi berbasis AR/VR karya anak bangsa, untuk menjadi salah satu bagian dalam pembangunan Nusameta.

“Dalam waktu dekat, prororpe kita melalui BINUSMAYA versi 9 akan berbentuk Metaverse dan akan kita jalankan bersama dengan Nusameta. Artinya memang proses pembelajaran berbasis gamification tadi ke depan menjadi hal yang wajib dan itu menjadi tuntutan zamannya generasi muda sekarang.” Ungkap Prof. Meyliana. Dengan misi memberikan bekal kepada anak bangsa, BINUS UNIVERSITY bersama WIR GROUP membangun Nusameta, yang merupakan ekosistem metaverse yang menampilkan teknologi AR, VR dan Al di Indonesia diharapkan dapat mempermudah pengguna untuk merasakan pengalaman unik yang imecrsif, menggali potensi dan berbagai benetit. BINUS UNIVERSITY juga selangkah lebih maju dalam menyongsong era Web 3.0 dalam lingkup metaverse, dan oleh karena itu BINUS merupakan kampus pertama di Indonesia yang telah hadir di dunia virtual Nusamcta yang telah di launching pada acara G20 kemarin. Harapannya dengan hadirnya BINUS di Nusameta dapat memajukan dunia Pendidikan kedepannya.

Tentang BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY merupakan Perguruan Tinggi Indonesia berkualitas global yang telah terakreditasi Unggul dari BAN-PT dan mendapat pengakuan dari lembaga pemeringkatan dunia seperti OS (Ouacguarelli Symmonds) dan Times Higher Educations. Dengan pengalaman selama 41 tahun membina Nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY memiliki visi utama, yakni sebagai “A World-class university, fostering and cmpowering the society in building and serving the nation.

”BINUS UNIVERSITY memiliki 12 kampus yang tersebar di beberapa kota di Indonesia yang terdiri dari & kampus di Jakarta, 2 kampus di Tangerang, 1 kampus di Bekasi, 1 kampus di Bandung, 1 kampus di Malang, dan 1 Kampus di Semarang. Selain itu BINUS Juga memiliki Online Campus yang menyediakan layanan pendidikan jarak jauh.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan , pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri. Komitmen ini diwujudkan melalui Program (2+1)+1.

Program 2+1)+1 ditujukan bagi mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman belajar multi-kampus dengan konsep belajar selama dua tahun di kampus asal, 1 tahun di kampus BINUS di kota lain, serta 1 tahun mengambil i dari 7 track Enrichmeni yang disediakan, yaitu: Internship, Community Development, Research, Start-Up Business, atau Study Abroad (kuliah di luar negeri), serta Further Study untuk beberapa program studi tertentu, serta specific independent study.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.