Argentina Juara Piala Dunia 2022


SuaraHeadline.com Jakarta – Argentina juara Piala Dunia 2022. La Albiceleste memenangi final Piala Dunia 2022 atas Prancis lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Lusail, Senin (19/1/2022) dini hari WIB. Duel berlangsung ketat 2-2 di waktu normal dan 3-3 di babak tambahan.

Argentina memimpin dua gol lebih dulu dari Prancis melalui gol Messi (penalti) dan Angel Di Maria di paruh pertama. Les Bleus menghidupkan harapan usai Kylian Mbappe menciptakan dua gol kilat di 10 menit terakhir permainan.

Kedudukan seimbang 2-2 sampai akhir waktu normal. Sehingga, permainan dilanjutkan dengan babak tambahan.

Pada babak tambahan, Messi menggetarkan gawang Prancis untuk membawa Argentina kembali di depan pada menit ke-108. Namun, Mbappe mampu mencetak hattrick dan mencetak gol penyeimbang di tambahan waktu babak kedua.

Skor imbang 3-3 menjadi hasil akhir 120 menit jalannya pertandingan. Hasil tersebut memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak penalti.

Pada babak adu penalti, empat pemain Argentina mampu menuntaskan tugasnya. Sementara dua pemain Prancis, yakni Tcuameni dan Koman gagal menyarangkan bola ke gawang Argentina.

Dengan hasil tersebut, Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Mereka mengakhiri puasa gelar Piala Dunia dan menjadi gelar Piala Dunia pertama untuk Messi.

Susunan pemain

Argentina: Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, Julian Alvarez, Lionel Messi

Prancis: Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Olivier Giroud

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *