Uchy Hardiman Terpilih Menjadi Ketua Umum Hippi Propinsi DKI Jakarta

SuaraHeadline.com Jakarta – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Provinsi DKI Jakarta gelar Musda IX DPD HIPPI DKI Jakarta dengan tema, “Menjadikan Jakarta sebagai pusat bisnis dan ekonomi nasional paska perpindahan ibukota”., bertempat di Hotel Aryaduta – Jakarta, Rabu (07/12/2022).

Uchy Hardiman, Ketua Umum HIPPI Provinsi DKI Jakarta yang baru terpilih mengatakan, “Seperti kita ketahui bersama bahwa masa jabatan ketua yang di emban oleh mantan ketua kita abang Sarman Simanjorang berakhir pada sore ini, “Alhamdulillah saya terpilih secara aklamasi tentu tanpa mengurangi dari esensi sistem dan prosedur organisasi yang berjalan.

Dengan terpilihnya saya mudah mudahan kedepannya nanti HIPPI bisa lebih baik dan maju dan tentu menjalankan program program yang Ketua Umum sebelumnya laksanakan, “ungkap Uchy saat di wawancara, Rabu (07/12/2022).

Lebih lanjut.Sambung Uchi, “Program program dalam waktu dekat yang akan dilakukan tentunya akan menyusun pengurus dulu, dan tadi memang kami HIPPI DKI itu konsentrasi nya ke IKM dan UKM. Kita akan bikin program jangka panjang jangka pendek yaitu pelatihan untuk para IKM kedepannya nanti yang bagaimana nanti dengan satu iklim ekonomi yang tentunya tidak mudah, inflasi, resesi, nah ini bagaimana tentunya teman-teman IKM ini siap untuk bersaing dalam dunia domestik maupun global, “ujarnya.

Ketika ditanya target kedepannya, Uchi menjelaskan bahwa target kedepan adalah bagaimana IKM UKM kedepan harus maju, bisa ekspor ke luar negeri, karena semua produk mereka itu bagus, tapi masih banyak kelemahan – kelemahan yang perlu pendampingan dan bimbingan. Disinilah HIPPI DKI akan berkolaborasi dengan Pemprov untuk pelatihan dan pendampingan dan bahkan tadi yang kita sampaikan dalam diskusi yaitu permodalan kerja sebenarnya yang susah, “terangnya.

“Dengan dibawah kepemimpinan saya In Shaa Allah dengan berkolaborasi dengan teman – teman tentunya dengan Pemrov ini bisa jadikan solusi untuk para IKM dan UKM kedepannya bisa bersaing.

Uchy menambahkan, pada kegiatan ini hadir semua pengurus DPC kurang lebih hampir 30, dan In Shaa Allah tentunya kita surprise banget karena kepulauan seribu sebentar lagi akan terbentuk. Dari lima wilayah yang sudah ada, sehingga akan menjadi enam wilayah, “jelasnya.

Menurut nya yang hadir ini diluar ekspektasi kita yaitu 250 lebih peserta, semua Asosiasi, seperti HIPMI, APJI, IWAPI DKI, Gapensi dan tentunya HIPPI tidak bisa berdiri sendiri tanpa berkolaborasi dengan teman teman organisasi lainnya.

Harapannya tentunya IKM itu hampir seluruh nya berdomisili di DKI Jakarta, makanya waktu pandemi kemarin berjualannya lewat online. Banyak jual pakaian dan makanan.

Makanya harapannya. kita meminta pemerintah untuk konsentrasi membantu para IKM. bukan hanya janji tetapi bukti. Jadi kedepannya HIPPI akan berkonsentrasi bersama sama dengan pemerintah akan mengimbau kepada pemerintah untuk mendukung kami organisasi ini karena tanpa mereka kitapun tidak jalan. Karena 89 triliun anggaran pemprov DKI harus ada kucuran untuk para UKM agar bisa bangkit bersama-sama dalam pemulihan ekonomi nasional, “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.