Hadiri Manufacturing Indonesia 2022, SEYI Tawarkan Solusi Otomatisasi Mesin Pressing

SuaraHeadline.com Jakarta – Industri manufaktur global menghadapi tantangan dan peluang baru di masa pascapandemi saat ini, antara lain yakni terkait dengan industri kendaraan listrik dan sektor energi hyjau. Oleh karena itu, menjadi sangat penting bagi para produsen untuk mengadopst manufaktur yang cerdas agar dapat mengoptimalkan proses dan meningkatkan efisiensi, untuk beradaptasi dengan permintaan yang berubah-ubah

Sebagai 5 pengekspor peralatan mesin teratas dunia, Taiwan memiliki latar belakang yang kuat dalam peralatan IT dan telekomunikasi, serta rantai pasokan peralatan mesin yang lengkap. Perusahaan-perusahaan Taiwan pun memiliki keahlian dalam memberikan solusi manufaktur cerdas, yang bisa disesuaikan dengan permintaan klien dalam waktu singkat.

Oleh karena itulah Taiwan Smart Manufacturing kembali hadir dalam event Manufacturing Indonesia 2022 yang digelar di JlExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 30 November – 2 Desember 2022. Dalam event tersebut, salah satu brand menufacturing asal Taiwan yaitu SEYI, memamerkan produk servo press SDM1-1500 terbaru yang hanya membutuhkan 2 operator untuk mencapai kapasitas 10 benda kerja dalam setiap menitnya.

“Produk yang kami tampilkan kali ini sudah banyak dipakai di Indonesia, dalam kurun waktu 10 tahun kami sudah jual produk seperti ini sekitar 800 unit. Dan area yang paling banyak menggunakan produk kami itu di area Jabodetabek, karena di Jabodetabek banyak industri seperti pabrik pembuatan motor dan mobil, seperti area Cikarang,” kata Representative PT Jaya Metal Teknika, Akbar selaku distributor produk-produk mesin SEYI.

Dia menambahkan, bahwa SEYI menawarkan solusi untuk otomatisasi melalui mesin-mesin pressing yang SEYI buat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. Menurutnya, SEYI adalah produsen terkemuka mesin servo press menengahbesar. Pelanggan utamanya adalah produsen di berbagai industri, termasuk otomotif, dirgantara, alat medis, mesin pertanian, elektronik, bahan konstruksi, perangkat keras, dan peralatan rumah tangga.

“SEYI membantu pelanggannya untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di pasar dengan menyediakan teknologi yang kreatif dan canggih. Jaringan penjualan dan layanan SEYI sudah mapan di seluruh dunia yang memungkinkan perusahaan untuk memasok peralatan dan pelayanan alat press canggih kepada klien,” terang Akbar.

Untuk diketahui, pada tahun 2021 nilai ekspor produk mesin Taiwan adalah 27,53 miliar dolar AS, peningkatan tahunan sebesar 31,74. Dari Januari hingga Oktober 2022, nilai ekspor naik menjadi 2,50 miliar dolar AS, meningkat 11,44 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021.

Taiwan adalah rumah bagi sejumlah produk teknologi tinggi, termasuk model mesin industri yang canggih dan beberapa peralatan mesin Selama bertahun-tahun, Taiwan tetap menjadi pemasok terbesar ketiga peralatan mesin pintar untuk pasar Indonesia.

Kemudian pada tahun 2021 Taiwan telah mengekspor produk mesin pintar senilai 379,965 juta dolar AS ke Indonesia meningkat sebesar 6,824 dibandingkan tahun 2020. Dari totai mesin bubut yang diluncurkan pada tahun 2021, Indonesia menyerap sekitar 46,011 juta dolar AS untuk peralatan tersebut. Taiwan menyumbang 11,14 dari total, senilai 5,106 juta dolar AS.

Mengenai pusat permesinan, Indonesia mengumpor total 43,257 juta dolar AS selama periode yang sama, dengan Taiwan memasok 10,024 dari seluruh permintaan Indonesia, atau sekitar 2,906 juta dolar AS, sehingga menjadi pemasok terbesar ketiga di Indonesia.

Di Manufacturing Indonesia, TAITRA menggunakan teknologi 360 VR untuk menampilkan solusi manufaktur cerdas Taiwan dan rahasia dari 14 produsen Taiwan tingkat pertama. Selain itu, TAITRA juga bekerja sama dengan Jayametal, OTT, First Machinery & ASPIRA SEKAWAN PRIMA dan menyelenggarakan serangkaian seminar Taiwan Smart Manufacturing (30 November hingga 1 Desember), di mana perusahaan-perusahaan seperti HIWIN, FEELER, SEYI, TONGTAI & MIRLE berbicara tentang solusi manufaktur cerdas terbaru mereka dan berbagi kisah sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.