Kolaborasi Sinergis Sampoerna University dan Bank Indonesia Institute


SuaraHeadline.com Jakarta – Penyedia pendidikan berkelas internasional, Sampoerna University mengumumkan kesepakatan kerjasama dengan Bank Indonesia Institute. Seremonial penyerahan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Dr. Wahdi Yudhi selaku Rektor Sampoerna University dan Putri Nurul SE, SH, LLM sebagai Direktur BI Institute.

Rektor Sampoerna University Dr. Wahdi Yudhi menjelaskan bahwa kolaborasi dua institusi ini merupakan upaya untuk akselerasi terciptanya sumber daya manusia unggul di bidang kebanksentralan. “Sudah merupakan komitmen Sampoerna University untuk terus membekali para mahasiswa dengan berbagai pengetahuan dari akademik hingga non-akademik terkait program studi. Hal inilah yang menjadi latar belakang lahirnya sinergi bersama dengan Bank Indonesia Institute, sehingga para mahasiswa dari Fakultas Bisnis memiliki kesempatan untuk meningkatkan keahlian dan kecakapan melalui pendidikan, penelitian, kepemimpinan, sehingga pada akhirnya dapat memberikan pengabdian terbaik bagi masyasrakat dalam bidang kebanksentralan,” ungkapnya.

Ditemui di Student’s Union Sampoerna University, Putri Nurul SE, SH, LLM sebagai Direktur Bank Indonesia Institute mengungkapkan,”Sebagai bank sentral, tentunya kami mendukung pengembangan SDM terkait ilmu kebanksentralan, juga penelitian dan pengembangan lainnya. Kerja sama ini menjadi perwujudan komitmen Bank Indonesia dalam mengimplementasikan semangat kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin masa depan Indonesia.”

Nota Kesepahaman ini meliputi tiga ruang lingkup, yaitu pertama sebagai peningkatan kapasitas SDM terkait keilmuan kebanksentralan. Kedua adalah penelitian dan pengembangan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi, serta ketiga adalah bentuk kerjasama lain yang diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi dari kedua institusi.

Sampoerna University adalah institusi pendidikan tingkat universitas berkelas dunia yang memiliki peran penting dalam mengasah keahlian, serta membuka kesempatan lebih besar bagi generasi muda untuk mengejar impiannya dalam bekerja dan berkarya. Sampoerna University menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan pengalaman pendidikan tinggi ala Amerika serta kesempatan credit transfer sebagai bagian dari kerjasama sinergis bersama University of Arizona untuk membentuk pemimpin masa depan yang memiliki karakter moral yang kuat dan keahlian yang berdaya saing global. Saat ini, Sampoerna University memiliki berbagai jurusan seperti Fakultas Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Pendidikan, dan Fakultas Seni & Sains.

“Hari ini menjadi momen istimewa bagi Sampoerna University, karena merupakan salah satu bukti nyata misi kami untuk terus mendorong lahirnya generasi muda unggulan yang berdaya saing tinggi. Harapan kami kolaborasi bersama Bank Indonesia Institute ini mampu menciptakan SDM-SDM terbaik yang nantinya akan berperan penting dalam kemajuan perekonomian dan perbankan di Indonesia,” tutup Rektor Sampoerna University kepada para rekan media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.