PT Panca Anugrah Wisesa Tbk, Menggelar RUPS Dan Publik Expose

SuaraHeadline.com Jakarta – Management Dan Direksi PT. Panca Anugrah Wisesa Tbk, Emiten merek dagang Magran Living Panca Anugrah Wisesa Tbk (“MGLV” atau “Perseroan”) menggelar acara Publik Expose (Paparan Publik) Transformasi Bisnis di Era Covid – 19, usai Rapat Umum Pemegang Saham /RUPS) bertempat di Lantai 2 Hotel Park Regis Arion Kemang, Jakarta Selatan, Jum’at sore (01/07/2022).

Seperti diketahui pandemi Covid -19, dua tahun terakhir kemarin melanda semua bidang sektor, tak terkecuali sektor ekonomi yang mempunyai andil terbesar dalam perkembangan dunia usaha dan industri.

Dalam Paparan publik kali ini PT. Panca Anugrah Wisesa Tbk, Emiten merek dagang Magran Living Panca Anugrah Wisesa Tbk (“MGLV” atau “Perseroan”) berhasil membukukan penjualan Rp40,32 miliar hingga periode 31 Maret 2022 naik dari penjualan Rp18,55 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama MGLV Dennis Raharja
dalam paparannya mengatakan bahwa
Selama pandemi perusahaan tetap berjalan seperti biasa dan tidak ada terjadi PHK atau pengurangan karyawan dan “Perseroan membukukan laba kotor naik menjadi Rp19,08 miliar dari laba kotor Rp 8,92 miliar tahun sebelumnya. Selain itu, laba usaha perseroan tercatat sebesar Rp9,07 miliar meningkat dari laba usaha Rp3,05 miliar tahun sebelumnya.
Dennis menambahkan, Laba sebelum pajak penghasilan tercatat sebesar Rp5,23 miliar meningkat dari laba sebelum pajak penghasilan Rp1,62 miliar tahun sebelumnya. Laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk diraih Rp4,40 miliar naik dari laba Rp1,20 miliar tahun sebelumnya,” ungkapnya.

“Dari sisi aset, Total aset perseroan tercatat sebesar Rp213,88 miliar hingga periode 31 Maret 2022 naik dari total aset Rp211,40 miliar hingga periode 31 Desember 2021.

Ditanya mengenai jumlah showroom yang akan dibuka, Dennis mengatakan bahwa showroom yang akan di buka yaitu di Surabaya, Pluit, dan satu lagi lokasi yang saat ini masih dalam survey, “pungkasnya.
Sejarah PT Panca Anugrah Wisesa Tbk

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk adalah suatu badan hukum yang berkedudukan di Jakarta Pusat yang merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia dengan menawarkan produk-produk berupa barang mewah seperti ruang tamu dan keluarga, perlengkapan dapur dan kamar mandi, serta perangkat interior mewah.

Berawal pada tahun 1990 PT Pancamagran Wisesa resmi didirikan oleh Bapak Surja Rahardja sebagai Presiden Direktur. Pada saat itu perusahaan hanya fokus pada bisnis impor marmer dan granit untuk memasok proyek-proyek baik ke perumahan maupun gedung-gedung bertingkat. Seiring berjalannya waktu Magran membuka showroom di Jakarta Design Center, Jakarta Pusat, yang saat ini kami memajang koleksi marmer dan granit. Magran juga memiliki gudang dan pabrik seluas 40.000 M2 di Bitung, Cikupa, Tangerang.
Hingga tahun 2012 lini bisnis Magran berkembang pesat sejak generasi kedua bergabung dengan perusahaan, yaitu Bapak Dennis Raharja dan Bapak Kevin Rahardja. Magran tidak lagi hanya berfokus pada produk marmer dan granit tetapi juga untuk barang-barang arsitektur dan interior, sejarah tersebut membawa nama Magran Living lahir.

VISI
1. Menjadi perusahaan perdagangan yang kompetitif, berkualitas, berkompetensi serta menguasai sumber dan jaringan pemasaran didalam dan diluar negeri.
2. Menjadi perusahaan dagang yang tangguh di Indonesia yang berskala nasional, handal, inovatif dan berdaya saing serta mampu berkembang sehat dan mandiri.

MISI
1. Memperluas produk-produk yang bernilai tambah.
2. Mejadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama melalui produk yang bermutu.
3. Mengedepankan kinerja yang tepat waktu dan efisien untuk mencapai kesuksesan bersama.
4. Memberikan pelayanan terbaik dari setiap pekerjaan yang diberikan dengan standar yang tinggi.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *