Mohamed Salah Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool

SuaraHeadline.com Jakarta – Mohamed Salah mengakhiri spekulasi tentang masa depannya di Liverpool dengan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun pada hari Jumat (2/7/2022) waktu setempat.

Lewat laman resminya, Jumat (2/7/2022) Liverpool mengumumkan bahwa Mohamed Salah telah resmi teken kontrak baru di Anfield.

“Liverpool FC dengan gembira mengumumkan Mohamed Salah sudah meneken kontrak jangka panjang baru bersama klub,” begitu isi pernyataan Liverpool dikutip dari laman resmi mereka.

“Penyerang, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FWA Tahun Ini dan Pemain Terbaik Pemain PFA Tahun 2021-22 setelah membantu tim J├╝rgen Klopp meraih dua gelar piala domestik, telah berkomitmen untuk masa depannya bersama The Reds dengan meletakkan pena di atas kertas di kesepakatan pada hari Jumat.”

“Setelah lima tahun bersama klub, Salah kini akan memperpanjang masa tinggalnya di Anfield yang sejauh ini telah menghasilkan 156 gol luar biasa dalam 254 penampilan.” Demikian pengumuman Liverpool.

Dalam pernyataan resminya itu, Liverpool tidak menuliskan detail durasi kontrak anyar Mohamed Salah. Namun, beberapa media top Inggris menyebut, Salah mendapat perpanjangan kontrak selama tiga tahun.

Tidak hanya itu, Salah juga diklaim mendapat gaji 350 ribu paun (Rp 6,3 miliar) per pekan dalam kontrak barunya. Angka tersebut adalah rekor upah tertinggi dalam sejarah The Reds.

Dalam kesempatan yang sama, Salah mengaku senang bisa bertahan di Liverpool. Dia berharap bisa berkontribusi banyak untuk tim dan kembali menghadirkan trofi-trofi ke Anfield.

“Saya merasa luar biasa dan [saya] bersemangat untuk memenangkan trofi bersama klub. Ini adalah hari bahagia untuk semua orang,” tutur Salah dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Butuh sedikit waktu, saya pikir, untuk memperbarui [kontrak], tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang ada berikutnya.”

“Saya pikir Anda dapat melihat dalam lima atau enam tahun terakhir tim selalu naik [prestasinya]. Musim lalu kami hampir memenangkan empat [trofi], tetapi sayangnya di minggu terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi.”

“Saya pikir kami berada dalam posisi yang baik untuk memperjuangkan segalanya. Kami juga memiliki pemain baru. Kami hanya perlu terus bekerja keras, memiliki visi yang baik, bersikap positif dan melakukan segalanya lagi.”

Ia menambahkan: “Pesan saya [kepada para penggemar] adalah para pemain di tim ingin memberikan yang terbaik musim depan untuk mencoba memenangkan semua trofi.”

“Seperti biasa, Anda terus mendukung kami dan memberi kami dorongan besar dan saya yakin kami akan memenangkan trofi lagi [bersama-sama],” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.