Satupena Akan Diskusikan Hubungan Khas Perempuan dan Seni

SuaraHeadline.com Jakarta – Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, akan mengadakan diskusi tentang hubungan khas perempuan dan seni, yang memiliki kekuatan tersendiri. Saat perempuan mengungkapkan ekspresi diri dalam bentuk karya rupa, ada keunikan perempuan yang muncul dalam karya tersebut.

Obrolan Hati Pena #44 itu akan diadakan di Jakarta pada Kamis (30/6), pukul 19.00-21.00 WIB. Sebagai narasumber adalah penulis dan Direktur Cemara 6 Galeri, Inda Citraninda Noerhadi. Pemandu diskusi adalah Swary Utami Dewi dan Amelia Fitriani.

Menurut panitia webinar, keunikan perempuan dalam karya seni mungkin bisa jadi unsur humanis, empati, kesabaran, dan kesetaraan yang muncul dalam karya seni tersebut. Dan inilah yang justru menjadi kekuatan.

Saat perempuan melahirkan karya seni juga merupakan momen di mana ia bisa melompati narasi, yang selama ini masih banyak melekat di benak umum. Perempuan tersebut mewakili kemampuan beranjak dari narasi ‘perempuan sebagai obyek’ menjadi subyek yang mencipta dan berkreasi.

Para perempuan yang berani dan mampu menjadi ‘subyek’ dalam seni ini telah melahirkan karya-karya khas perempuan, yang kini dipajang di Museum Toeti Heraty di Cemara 6 Galeri.

Di webinar Satupena kali ini, menghadirkan Inda akan mengulas tentang siapa saja para perempuan seniman ini, apa karya yang dihasilkan, dan cerita dan makna apa saja yang ada di balik karya mereka.

Webinar ini bisa diikuti di link zoom: https:// s.id/hatipena44. Juga melalui livestreaming, Youtube Channel: Hati Pena TV. Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *