Sesepuh Spiritual Dampingi Anaknya di Anugerah Penghargaan Profesi Award 2022

SuaraHeadline.com Jakarta – Dalam rangka HUT Profesi Indonesia yang ke 25 tahun di gelar acara Anugerah Penghargaan Profesi Award 2022 dan Rekor Spektakuler yang di selenggarakan di Hotel Acacia Jakarta (24/06/2022).

Eyang Ratih selaku Ketua Bidang Kebudayaan dan juga Spiritual Indonesia (SI ) sesepuh dan Penasehat, sedangkan di Suara Langit Padepokan Gunung Lawu sebagai ownernya.

Eyang Ratih menjelaskan “Kedatangan saya adalah mengantar anak- anak untuk menerima penghargaan Award, mereka datang dari Kota Malang dan Jakarta dan berkumpul dirumah eyang, ujarnya.

Dia menambahkan lagi ,”Profesi sebagai Paranormal atau spiritual memiliki kode etik dan Nawadarma, sedangkan kita sebagai sesepuh / generasi untuk penerus bangsa inilah sebetulnya kebudayaan kita sebelum adanya dokter dan mantri jaman dulu, ungkapnya .

Paranormal memang sudah menjadi profesi yang sedari dulu sudah ada, termasuk juga pada era-era Indonesia saat ini bahkan sudah ditemui di banyak negara. Indonesia sendiri, dalam bidang paranormal mempunyai Eyang Ratih yang mempunyai reputasi tinggi di kalangannya.

Sebagai informasi, Eyang Ratih yang sejatinya mempunyai nama Mastuti merupakan seorang perempuan kelahiran Kota Surabaya tahun 1959.

Selain sukses berkancah di dunia paranormal, Eyang Ratih juga kerap ditemukan mengikuti sejumlah organisasi-organisasi tertentu seperti FKPPAI ( Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia).

”Kebetulan dalam FKPPAI Eyang adalah Ketua Bidang Kebudayaan, di SI (Spritiual Indonesia) Eyang adalah Sesepuh dan Penasehat, dan di Suara Langit Padepokan Gunung Lawu Eyang adalah ownernya,” jelas Eyang Ratih kepada pihak media. (24/6/2022)

Selain itu, Eyang juga membeberkan bahwa di dalam organisasi Suara Langit Padepokan Gunung Lawu ia mempunyai beberapa murid terkenal pula seperti Salim Babad, yang dikenal sebagai Limbad.

“Disana anak buah saya termasuk Mister Limbad,” tutur Eyang Ratih dengan profesi Paranormal. Seperti tak cukup hanya dengan organisasi, Eyang Ratih pun juga kerap kali di temui pada dunia pertelevisian dan program-program TV seperti Silet.

“Adik-adik mungkin sering lihat Eyang di Trans7 dengan Misteri Dunia, dan mungkin juga ada yang melihat di silet, MNC, dan RCTI ya,” jawab Eyang saat ditanyai profesi sehari-hari.

Pada saat akhir wawancara, Eyang juga memperingatkan akan banyaknya individu yang mengaku sebagai paranormal, individu tersebut jelas Eyang kerap melakukan manipulasi terhadap korban-korbannya. Dimana mereka-mereka ini mengambil keuntungan dengan manipulasi.

Menjadi paranormal itu untuk membantu sesama manusia. Semua talenta supernatural paranormal harus digunakan untuk kebaikan, memberikan solusi dan menjadi berkat bagi sesama. Semua talenta supranatural paranormal harus digunakan untuk kebaikan untuk menolong sesama, dengan izin ALLAH, karena semua rahasia ALLAH, jodoh, rezeki, maut ,” tutup Eyang Ratih.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *