Ratih Putria Luncurkan Single Terbaru “Cinta Kita 1987”

SuaraHeadline.com Bandung – Solois asal kota Bandung Ratih Putria merilis single teranyarnya berjudul Cinta Kita 1987 pada hari Jumat (6/5). Hal ini menjadi cukup personal bagi Ratih Putria, karena ia mengaransemen lagu Ferry Atmadibrata, sang ayah yang merupakan seorang musisi dan arranger pada tahun 80-an.

Sosok Ferry Atmadibrata sangat berpengaruh dalam perjalanan musikalitas solois perempuan yang berusia 25 tahun ini. Sejak ditinggalkan sang ayah pada tahun 2018, Ratih Putria banyak menemukan jejak musik Ferry Atmadibrata yang pernah aktif di grup musik Freedom of Rhapsodia, NoBo, Triple Ace, hingga One Dee Group. Sosok ayah yang memperkenalkannya ke dunia musik menginspirasi Ratih Putria untuk meluncurkan karya tribute untuk sang ayah.

“Walaupun Ayah telah meninggal pada tahun 2018, ternyata aku tetep bisa berkolaborasi dengan ayah melalui notasinya yang aku aransemen dan aku rilis di tahun ini.” kata Ratih.

“Awalnya aku tuh lagi bersih-bersih file lama di studio ayah, dan tiba-tiba aku nemu notasi lagu Cinta Kita 1987, lagu ayah yang belum pernah direkam dan dirilis. Aku senang sekali dan sangat menikmati proses produksi lagu ini, seakan-akan ayah menemaniku saat rekaman. Ayah adalah sosok yang memperkenalkan aku ke dunia musik, dia adalah inspirasi aku untuk terus berkarya.” Ujarnya.

Mengajak Muhamad Rizki F untuk mengisi pada drum dan bass, lagu Cinta Kita 1987 memanjakan pendengar untuk dapat bertamasya ke era 80-an dengan sentuhan khas Ratih Putria.

Lagu Cinta Kita 1987 termasuk rangkaian lagu yang dirilis sebelum Ratih Putria meluncurkan album penuh pada bulan Mei. Sebelumnya Ratih Putria secara mengejutkan merilis single instrumental berjudul Paris pada bulan April.

Paris adalah lagu instrumental pertama dari Ratih Putria. Ia memadukan gaya musik klasik pada rilisan tersebut.

“Ini adalah kali pertama aku meluncurkan karya instrumental pendek, mungkin aku ingin menunjukkan sisi musik yang lain kepada pendengarku. Lagu paris ini sebenarnya adalah lagu pembuka untuk albumku yang akan rilis bulan mei 2022 nanti.” Tutup Ratih Putria.

Musisi yang sudah bergelut di berbagai projek musik ini akhirnya akan meluncurkan sebuah album perdana di tahun 2022. Album yang masih dirahasiakan judulnya ini telah disiapkan Ratih Putria selama setahun terakhir, dan menjadi fase perjalanan musik Ratih Putria untuk dapat mengekspresikan dirinya lebih lengkap.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *