AS Roma Lolos ke Final Liga Konferensi Eropa

SuaraHeadline.com Jakarta – Klub legendaris asal Italia, AS Roma berhasil lolos ke final Liga Konferensi Eropa 2021-2022 setelah berhasil mengalahkan Leicester City pada leg kedua semifinal di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB.
Gol tunggal kemenangan tuan rumah dipersembahkan oleh Tammy Abraham di menit ke-11.

Hasil ini membuat Roma berhak lolos ke final Liga Konferensi Eropa berkat keunggulan agregat 2-1 atas Leicester City. Sebelumnya, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang dihelat di markas Leicester pekan lalu.

Di final nanti, Roma akan berhadapan dengan Feyenoord yang sukses menyingkirkan Marseille.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Roma sudah memberi ancaman pada menit ke-8. Pelanggaran Ricardo Pereira kepada Nicola Zalewski berujung tendangan bebas. Lorenzo Pellegrini menjadi eksekutor dan sepakannnya berhasil dihalau Kasper Schmeichel.

Roma akhirnya membuka keunggulan di menit ke-11. Sepak pojok yang dilepaskan Pellegrini disambut Tammy Abraham dengan sundulan yang sukses menjebol gawang Leicester.

Unggul 1-0, Roma berusaha menambah jarak. Pellegrini kembali mendapat kesempatan di menit ke-17, namun tembakan mendatarnya ke sudut kiri gawang diamankan oleh Schmeichel. Menit ke-32, tembakan Nicolo Zaniolo diblok oleh Wesley Fofana.

Abraham kembali berupaya menambah pundi-pundi golnya lewat sepak pojok di menit ke-33, tetapi sundulannya kali ini melebar di sisi kiri gawang. Sementara itu, Leicester yang tak memberi ancaman berarti membuat Roma menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua giliran Leicester City yang mendominasi permainan sejak awal. Mereka sampai bisa menguasai setengah lapangan di stadion Olimpico tersebut.

Namun sayang, kualitas mereka di sepertiga akhir cukup mengecewakan. Umpan silang dari sisi sayap selalu mengenai lawan dan tidak ada yang bisa menyambutnya lagi.

Butuh waktu 79 menit untuk Leicester akhirnya melakukan tembakan tepat sasaran. Maddison membidik ke tepi kotak, tapi upayanya masih terlalu pelan untuk membahayakan gawang Rui Patricio.

Wasit memberikan tambahan waktu 5 menit. Di sini, Leicester berhasil melesatkan tendangan mengarah tepat ke gawang berkali-kali.

Satu di antaranya upaya James Justin yang memaksakan penetrasi melewati empat bek AS Roma. Sayang tendangan akhirnya masih tipis di samping tiang gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tak berubah.

Giallorossi berhak atas satu tiket ke final pada 26 Mei 2022 pukul 02.00 WIB di Albania, menghadapi Feyenoord Rotterdam yang di laga lain menang agregat 3-2 atas Marseille.

Susunan pemain:

AS Roma: Rui Patricio, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Sergio Oliveira, Lorenzo Pellegrini, Nicola Zalewski (Matias Vina 84′), Nicolo Zaniolo (Jordan Veretout 78′), Tammy Abraham (Eldor Shomurodov 88′).

Leicester City: Kasper Schmeichel, James Justin, Jonny Evans, Wesley Fofana, Ricardo Pereira (Timothy Castagne 69′), Kiernan Dewsbury-Hall (Ayoze Perez 77′), Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes (Kelechi Iheanacho 46′), Jamie Vardy, Ademola Lookman (Daniel Amartey 46′).

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *