Coppa Italia: Derbi Milan Berakhir Imbang 0-0

SuaraHeadline.com Jakarta – Laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2021-22 antara AC Milan menghadapi Inter Milan berakhir imbang tanpa gol di Stadion San Siro, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB. 

Kedua tim bermain cukup alot dengan minimnya peluang emas. Alhasil, baik Milan maupun Inter tidak bisa menjebol gawang satu sama lain dalam duel 90 menit.

Skor 0-0 tentu akan membuat duel leg kedua nanti jadi lebih sengit. Milan boleh lebih percaya diri karena bermain lebih baik pada leg pertama kali ini.

Melihat statistik pertandingan kali ini, penguasaan bola kedua tim nyaris berimbang selama 90 menit. Milan unggul tipis dalam ball possesion yaitu 52 persen dibanding Inter dengan 48 persen. Namun, AC Milan unggul jauh dalam jumlah tembakan mereka lebih sebanyak 13 berbanding 7 yang dimiliki oleh Inter.

Kali ini Milan bermain lebih agresif dengan lebih banyak tembakan, Inter sedikit kesulitan dan dipaksa lebih banyak bertahan. Milan langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Menit ke-9 Saelemakers memaksa Handanovic membuat penyelamatan. Menit ke-11, giliran Theo yang mencoba menembak.

Milan terus mengurung Inter hingga menit ke-20. Inter harus menunggu kesempatan serangan balik. Menit ke-21, Dzeko gagal melewati Romagnoli di area berbahaya.

Tempo pertandingan mulai menurun mendekati menit ke-30. Penguasaan bola mulai berimbang, Inter mencoba menyerang dari kedua sisi sayap.

Serangan-serangan cepat Inter masih mudah dihentikan oleh Milan. Di sisi lain, Milan tidak bisa membuat final pass yang cukup matang untuk para penyerang.

Pola ini bertahan hingga memasuki 10 menit akhir babak pertama. Inter lebih dominan menguasai bola, tetapi Milan lebih mengancam dalam jumlah tembakan. Kedua tim tidak bisa memecah kebuntuan hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pada awal babak kedua, Rossoneri langsung tancap gas menyerang pertahanan milik Inter Milan. Hasilnya positif, sepakan keras Rafael Leao hampir saja membuat San Siro bergemuruh andai Handanovic tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Tak sampai di situ, gempuran AC Milan semakin masif memasuki menit ke-50. Terpantau, Alexis Saelemakers dan Olivier Giroud hampir saja membuka keunggulan bagi AC Milan. Namun, sekali lagi performa gemilang Handanovic berhasil menyelamatkan Inter.

Memasuki menit ke-70, AC Milan terus mengurung pertahanan Inter. Hal ini membuat Simone Inzaghi putar otak dengan memasukkan beberapa penyerang baru untuk keluar dari tekanan.

Hasilnya positif, Nerazurri sempat mendapatkan peluang untuk menyerang balik ke pertahanan AC Milan. Meski demikian, kedua tim belum mampu mencetak gol hingga menit ke-80.

Pada akhirnya, kedua tim tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta. Pertandingan semifinal leg pertama Coppa Italia 2021-2022 antara AC Milan vs Inter Milan berakhir sama kuat 0-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.