Tips Dekorasi Kamar Aesthetic yang Nyaman

SuaraHeadline.com – Dekorasi kamar bisa menjadi opsi untuk anda yang ingin mengubah atau membuat suasana kamar tidur lebih segar dan baru. Terlebih kamar menjadi ruangan yang sering digunakan di rumah.

Setelah lelah beraktivitas seharian, kamar menjadi tujuan untuk dijadikan tempat beristirahat dan melepas penat. Dekorasi kamar yang pas, bisa membuat suasana hati anda lebih tenang.

Dengan ruangan yang nyaman jadi salah satu kunci untuk mengembalikan maupun menjaga mood agar tetap baik. Dekorasi kamar yang aesthetic dan menyenangkan bisa jadi pilihannya.

Tips dekorasi kamar aesthetic tak selalu harus menggunakan barang-barang mahal maupun mewah.

Anda bisa mendapatkan kamar aesthetic dengan bujet rendah, mengisi kamar dengan perkakas yang harganya terjangkau, sembari memperhatikan beberapa trik.

Beberapa hal yang bisa kamu terapkan untuk menerapkan desain dan dekorasi kamar minimalis yang Aesthetic.

Berikut 11 tips dekorasi kamar aesthetic yang bisa Anda terapkan.

1. Ciptakan skema warna

Sebelum kamu memulai dekorasi kamar aesthetic kamu, tentukan terlebih dahulu skema warna yang ingin kamu gunakan. Kalau anda ingin memberikan kesan kamar aestetik dan minimalis, coba untuk berpegang pada dua pola warna. Misalnya, putih dan coklat.

Pemilihan warna yang juga akan membantu anda dalam menata ruangan karena anda akan mencari furnitur dan dekorasi kamar dalam pilihan pola warna tersebut.

2. Gunakan dinding kaca

Apabila anda menginginkan kamar yang memiliki pencahayaan cerah, anda bisa menggunakan dinding kaca untuk kamar anda. Selain itu, penggunaan kaca akan memberikan kesan ruangan yang lebih ringan.

Dengan menggunakan kaca sebagai dinding, kamu akan mendapatkan kesan ruangan yang lapang. Hal ini karena kaca menciptakan ilusi seolah-olah tidak ada pembatas ruangan.

Kalau anda mencari kamar dengan dinding kaca, Cove Hillcrest memiliki kamar loft dengan dinding yang terbuat dari bahan kaca, memberikan kesan kamar yang luas dan lapang, sehingga cocok untuk menunjang kegiatan belajar anda.

3. Menambahkan dekorasi dinding

Dekorasi kamar dinding via Pinterest.com
Kamu bisa menunjukkan minat dan kepribadian kamu dengan cara menambahkan dekorasi dinding pada kamar anda. Carilah dekorasi dinding yang kecil, lucu, dan unik. Misalnya seperti poster, art print, foto, atau lampu string.

Namun, jangan sampai anda terlalu banyak menggantung dekorasi. Kamu tetap harus menyisakan ruang pada dinding dan hanya memajang sedikit dekorasi untuk memberikan kesan dekorasi kamar aestetik nan minimalis. Selain itu, hal ini juga dapat memberikan kesan kamar yang luas.

4. Wallpaper motif batu bata untuk kesan industrial

Desain yang memadukan dinding putih dengan dinding bata ekspos terlihat sangat serasi dan sangat cocok untuk anda yang ingin memiliki kamar dengan kesan industrial.

Aplikasikan warna putih sebagai warna utama dinding kamar kamu, kemudian pilih satu dinding yang ingin kamu biarkan dengan mengekspos dinding batu bata. Namun, kamu juga bisa memilih untuk menggunakan wallpaper sticker dengan motif batu bata untuk pilihan yang lebih mudah.

Apabila anda ingin memiliki kamar dengan dinding batu bata, kamu bisa intip Cove W Suites yang memiliki model dinding ekspos batu bata ini, nih. Kamar yang memiliki tema industrial ini cocok banget bagi anda yang ingin merasakan sensasi tinggal di tengah kota.

 

5. Tambahkan tanaman untuk dekorasi natural

dekorasi tanaman di kamar via Pinterest.com
Berikan tanaman di kamar kamu sebagai dekorasi kamar aesthetic dan juga untuk memberikan kesan kamar yang terasa lebih hidup. Selain itu, tanaman juga dapat memberikan kesan ruangan yang segar dan natural.

Tapi, kalau anda merasa tidak dapat mengurus tanaman asli namun tetap ingin memiliki kesan hijau dari tanaman di kamar, kamu bisa memilih tanaman artifisial. Dengan begitu, kamu tetap bisa memiliki warna hijau natural di kamar tanpa harus memiliki komitmen tinggi dalam mengurusnya.

6. Kombinasikan warna-warna soft untuk kamar yang nyaman

Menggabungkan warna-warna soft dapat memberikan kesan kamar yang luas. Pilihan warna-warna ini juga dapat memberikan kesan kamar yang lebih cerah, karena warna soft cenderung lebih menyerap cahaya.

Kalau anda ingin memiliki kamar dengan kombinasi warna-warna soft, kamu bisa menjadikan Cove Proklamasi sebagai pilihan tempat tinggal anda, nih. Kamar yang menggabungkan tekstur dan warna soft ini memiliki lokasi tepat di tengah kota, sehingga cocok untuk anda yang ingin tetap merasakan ketenangan namun tetap dekat dengan kantor anda.

7. Kombinasikan warna putih dengan tekstur coklat kayu

Kebanyakkan dekorasi kamar aesthetic menggabungkan warna putih dengan tekstur coklat kayu. Perpaduan dua warna dan tekstur ini akan memberikan kesan ruangan yang segar dan luas, karena tidak ada banyak warna mencolok yang terlalu menarik perhatian anda.

Anda juga dapat menerapkan tips ini dengan menambahkan furnitur yang memiliki aksen kayu, karena furnitur yang kamu gunakan juga dapat berfungsi sebagai dekorasi kamar.

Kalau anda ingin tinggal di kamar yang memiliki perpaduan tekstur ini, kamu bisa intip Cove Central, nih. Unitnya memadukan dinding putih dan dinding kayu, sehingga memberikan kesan kamar yang natural dan cantik.

8. Meja belajar minimalis

Dekorasi kamar aestetik biasanya lebih banyak menggunakan furnitur dengan karakteristik minimalis yang lebih mementingkan fungsi daripada bentuk. Maka dari itu, anda dapat memilih meja belajar minimalis yang praktis dan simple untuk ditambahkan di kamar kamu.

Selain itu, meja tamu yang sederhana dapat memberikan kesan yang aestetik, dan dapat meningkatkan produktivitas kamu karena kamu memiliki area kerja yang terpisah dari area beristirahat.

Nah, untuk merasakan kamar yang memiliki meja belajar minimalis yang nyaman, kamu bisa coba intip kamar Cove Pejaten, nih. Unit ini dilengkapi dengan meja belajar minimalis yang dapat anda gunakan untuk bekerja atau nugas dengan fokus, dan juga dengan nyaman.

9. Pencahayaan kamar yang lembut

Anda dapat menambahkan beberapa lampu di setiap ujung kamar untuk penerangan pada malam hari. Pilihlah lampu yang memancarkan cahaya lembut untuk memberikan sentuhan dekorasi kamar aesthetic dan nyaman.

Untuk memberikan tampilan kamar yang lebih minimalis, kamu dapat membeli lampu belajar yang juga dapat kamu gunakan untuk menerangi meja kalian.

10. Taruh cermin panjang untuk membuat kamar aestetik

Daripada memasang cermin ke dinding, kamu bisa membiarkan cermin itu bersandar di dinding. Hal ini bukan hanya memberikan tampilan ruangan yang aestetik dan instagramable, tapi juga akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan tampak lebih luas dan cerah.

Untuk memberikan kesan natural dan aestetik, kamu bisa memilih cermin yang berukuran penuh.

11. Menambahkan karpet yang empuk

Untuk memberikan kesan kamar yang cozy, anda dapat menambahkan karpet pada kamar tidur kamu. Penambahan karpet bukan hanya memberikan kesan nyaman pada kamar tidur anda, tapi karpet juga dapat menghangatkan kaki dari dinginnya lantai kamar di pagi hari.

Selain itu, karpet juga dapat menambahkan elemen warna pada ruangan kamu karena bentuknya yang besar. Sebaiknya kamu memilih warna karpet yang ingin kamu jadikan sebagai warna utama dari tema kamar anda.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menambahkan dekorasi kamar minimalis aestetik di ruang tidur anda. Selain melakukan dekorasi besar-besaran, kamu juga bisa mengubah dekorasi kecil di kamar anda untuk memiliki kamar yang cantik dan nyaman untuk dihuni.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *