Fjällräven Luncurkan Edisi Kånken Art di Hari Laut Sedunia

SuaraHeadline.Com Jakarta – Tanggal 06 Juni 2021 – 08 Juni merupakan Hari Laut Sedunia (World Oceans Day), momen ini menjadi refleksi dan pengingat hubungan manusia dengan laut sebagai sumber hidup dan kehidupan. Fjällräven brand kenamaan asal Swedia memperingati World Ocean Day dengan meluncurkan Kånken Art.

Konsep Kånken Art tahun 2021 ini mengangkat tema masalah plastik laut. Masalah sampah plastik laut adalah problem global yang butuh solusi global dan Fjällräven turut serta menyuarakan pentingnya kesadaran menjaga laut dari sampah plastik.

Kånken Art 2021 hadir atas kolaborasi hebat dengan animator dan ilustrator Swedia, Linn Fritz. Linn Fritz termotivasi untuk memunculkan kesadaran mengenai urgensi sampah laut dan kebersihan lautan.

Produk Kånken Art tersedia dalam dua palet warna: Ocean Surface dan Ocean Deep. Produk terbuat dari bahan G-1000 HeavyDuty Eco, poliester daur ulang dan kapas organic yang ramah lingkungan. Dukungan finansial untuk pencegahan sampah plastik juga didonasikan oleh Fjällräven sebesar 1% dari setiap pembelian Kånken Art melalui organisasi lingkungan.

Linn Fritz, animator dan ilustrator Kånken Art 2021, mengungkapkan: “Kolaborasi Kånken Art 2021 bersama Fjällräven sangat menyenangkan. Lantaran Fjällräven mendengarkan, memahami dan menjelaskan misi mereka dengan cara yang sangat bermanfaat. Kami sama-sama memiliki nilai yang kuat: bahwa masa depan kami dan masa depan alam saling terkait. Oleh karena itu, kita perlu menjaganya bersama. Kita perlu mensyukuri apa yang kita miliki sebelum terlambat”

“Proyek Kånken Art 2021 tentu menantang karena untuk pertama kalinya saya membuat ilustrasi yang dicetak pada sebuah produk. Sebuah pencapaian besar saat pertama kali melihat tas dengan pola desain yang saya buat dan rasanya lebih istimewa lagi mengetahui bahwa Kånken akan bekerja sama dengan organisasi lingkungan guna meningkatkan kesadaran terhadap sampah plastik di laut. Saya berharap Fjällräven akan terus menggunakan ajang ini untuk kebaikan dan menciptakan kesadaran untuk lingkungan yang lebih baik di masa depan.” tambah Linn Fritz.

Arctic Fox Iniciative di tahun 2021, Leave No Trace, dan 2 Minute Foundation.
Kånken Art 2021 muncul atas inisiatif Arctic Fox Initiative. Pada 2021 Arctic Fox Initiative. Bekerja dengan organisasi yang mendukung pengurangan sampah plastik dan membersihkan alam dari sampah – sampah yang berserakan di luar sana. Dua organisasi itu adalah Leave No Trace dan 2 Minute Foundation. The Leave No Trace Center adalah organisasi non-profit dari Amerika yang berdedikasi dalam melindungi alam bebas dengan mengedukasi orang untuk menikmati alam secara bertanggung jawab. The Leave No Trace Center menyediakan ruang penelitian, pendidikan, dan inisiatif mutakhir untuk mendorong banyak orang agar bertingkah laku lebih menghargai alam dengan tidak meninggalkan sampah.

Dana Watts, Executive Director Leave No Trace Center mengungkapkan bahwa: “Plastik memang ada dimana-mana. Tidak seharusnya plastic berserakan dimana-mana. Hal itu tergantung kita masing-masing dalam membuat keputusan secara sadar agar mengurangi plastik sekali pakai dalam kehidupan kita sehari-hari.
Fjällräven telah menjadi yang terdepan dalam aktivitas The Leave No Trace Center selama beberapa tahun terakhir. bertahun-tahun, kami bekerja dengan brand untuk berbagi semangat kepada kami untuk alam bebas dan membantu menginspirasi komunitas untuk melindungi alam. Dengan Fjällräven, kami membantu melindungi alam, memperkuat jaringan relawan, dan meningkatkan upaya edukasi Leave No Trace.”

Availability atau ketersediaan
Dalam kesempatan kali ini Fjällräven mempersembahkan Kanken Art dalam dua (2) buah jenis warna koleksi dari Fjällräven Kånken yaitu Ocean Surface dan Ocean Deep. Dimana koleksi tersebut terdapat di dalam berbagai pilihan tipe yaitu Kånken Art, Kånken Art Mini, Kånken Art Laptop, Kånken Art Sling serta untuk setiap pembelian akan disertakan juga dengan pilihan hadiah Gift With Purchase yaitu berupa Kånken Art Gear Pocket atau Kånken Art Gear Pocket.

Adapun tipe koleksi Kånken Art rilis mulai tanggal 8 Juni 2021, serta dibandrol mulai dari harga Rp. 1.399.000 sampai dengan Rp. 2.259.000, dan bisa didapatkan langsung di toko Outside yang berlokasi di Plaza Indonesia lantai 4.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *