Garda NTT Angkut 10 Ton Bantuan ke NTT Melalui Lanud Halim

SuaraHeadline.com Jakarta – Usai berjibaku dengan proses pengiriman bantuan bencana badai Seroja ke NTT yang sedikit terhambat pekan lalu, akhirnya upaya tim penggalangan donasi organisasi Genta Patriot Muda Nusa Tenggara Timur (Garda NTT) berhasil meminta bantuan dan dukungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) setelah bersurat resmi ke kantor BNPB pusat. Upaya ini semata agar dapat membantu mempercepat proses pendistribusian sehingga bantuan tersebut langsung ke tangan masyarakat yang terdampak dari bencana. Bantuan-bantuan tersebut akan diberangkatkan melalui landasan udara Halim Perdana Kusuma pada ini (Kamis, 22 April 2021).

Bantuan tersebut berupa pakaian, minyak goreng, air minum kemasan, obat-obatan, sabun mandi, sampoo, susu bayi, susu dancow, pembalut wanita, indomie, beras, selimut, pampres bayi, kue kering, masker serta jilbab dan sajadah bagi keluarga muslim (terutama Adonara dan Lembata) agar mereka bisa menjalankan puasa dan idulfitri ditengah pengungsian dengan penuh hikmat. Bantuan ini akan didistribusikan ke lima kabupaten diantaranya; kabupaten Flores Timur wilayah Adonara, Kabupaten Lembata, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Kupang, Kabupaten Malaka. Masing-masing kabupaten akan menerima bantuan sebanyak kurang lebih dua ton. Sementara untuk kabupaten Sumba Timur dan Rote Ndao yang juga terdampak bencana tak bisa kami akses sebab tidak ada tim relawan kami yang bisa menjangkau wilayah itu, sehingga kami hanya fokus di lima wilayah diatas yang memang sudah ada tim lapangan. Mereka bekerjasama dengan relawan-relawan yang selama ini bergerak di lokasi-lokasi bencana. Masyarakat yang terdampak yang belum mendapat bantuan bisa menghubungi nama-nama koordinator ini;

1. Choky Askaratulela 081225211916
Kabupaten Lembata
Alamat: Jln Wonga Toa Utara Barat ( Perempatan) Madrasah Alian Darusalam. Rt 034. Rw. 12, Kelurahan Selandoro Kecamatan Nubatukan. Kabupaten Lembata.
2. Valentinus Igo Wutun 081289105757
Kabupaten Flotim
Rt 01/ Rw 01 Desa Oyangbarang – Kecamatan Wotanulumado Adonara Barat
3. Echong Parera 082339692211
Kabupaten Sabu Raijua
Jl. Eltari-Diagama, Dusun 2, Desa Roboaba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua
4. Beka 081388327246
Kabupaten Kupang dan Kabupaten Malaka
Kelurahan Naikolan Kecamaatan Maulava, Jln Sonbai Samping Kuburan Umum Oepura

Kendati penerimaan penyaluran bantuan bencana di posko induk Garda NTT di Kampus Saint Mary’s sudah ditutup secara resmi pada tanggal 20 April 2021, namun panitia tetap bekerja mengkoordinasikan dengan posko di daerah untuk memastikan agar proses pendistribusian berjalan lancar sehingga masyarakat yang terdampak betul-betul merasakan kehadiran para donatur melalui Garda NTT.

Kami hanya sebagai perpanjangan tangan orang-orang baik di Jakarta, Palembang, Malang, Yogyakarta hingga Tangerang dan Bogor yang telah menyalurkan bantuan ke posko Garda NTT. Sebab itu kami ingin memastikan ketulusan dan kebaikan hati para donatur ini menjadi secercah harapan sekaligus menjadi makna hidup bagi mereka yang terdampak. Melalui ini, kami tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih yang sangat dalam kepada mereka yang telah menyumbang atas nama kemanusiaan.

Tak lupa, kami juga ingin menyampaikan rasa terimakasih luar biasa kami kepada Kepala BNPB dan Petinggi TNI serta para petugas Landasan Udara Halim Perdana Kusuma yang telah memfasilitasi bantuan ini ke lokasi-lokasi bencana di Nusa Tenggara Timur.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *