Surabaya Fashion Parade 2020 Tampil Secara Virtual Live Streaming On Youtube

SuaraHeadline.com Surabaya – Tahun 2020 event ke-13 Surabaya Fashion Parade digelar. Yang berbeda event kali ini diadakan secara virtual melalui Live Streaming on Youtube Channel “Surabaya Fashion Parade” pada tanggal 7 – 8 November 2020. Dengan memilih tema Viable yang diambil dari Bahasa Inggris berarti ‘mampu untuk bertahan hidup dalam kondisi tertentu’.

Dengan menitikberatkan pada konsep sustainability, arah industri fashion kini bergeser dan sedang mengalami perubahan. Berangkat dari pemanfaatan teknologi yang dinamis ditambah kesadaran industri fashion terhadap green fashion, maka SFP 2020 mengangkat isu ini agar dapat menjadi bagian dalam mengkampanyekan sustainable fashion secara optimal. Dengan mengangkat tema sustainable fashion, maka dampak buruk dalam produksi fashion dapat ditekan sehingga orang-orang yang terlibat didalamnya dapat menciptakan inovasi-inovasi yang ramah lingkungan.

“Menghadapi tahun 2020 yang penuh tantangan berupa pandemi Covid-19, kami berkomitmen tetap menyelenggarakan SFP meskipun dengan konsep yang berbeda dan penerapan new normal yang terstandardisasi. Event yang sedianya diadakan tanggal 16-19 April 2020 mundur ke tanggal 7-8 November 2020 dengan ide baru menjadi event virtual fashion parade pertama di Surabaya melalui live streaming Youtube Channel “Surabaya Fashion Parade”, ungkap Dian Apriliana Dewi, Founder Surabaya Fashion Parade melalui webinar pada Kamis (5/11/2020).

“Perubahan konsep acara ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi tim SFP karena perubahan konsep acara, partisipan, dan kompetisi yang diadakan. Dengan memberikan kesempatan untuk desainer tetap berkarya di tengah pandemi, kami percaya SFP tahun ini akan membawa pengalaman baru bagi industri fashion Surabaya dan semua yang terlibat didalamnya.”jelasnya.

Kompetisi yang digelar antara lain Surabaya Model Search 2020 dan Surabaya Fashion Designer Award 2020. SFP 2020 didukung penuh oleh Viva Cosmetics sebagai official make up seperti tahun-tahun sebelumnya, MS Glow, Sheraton Surabaya Hotel & Tower, dan Four Points Pakuwon

Event Surabaya Fashion Parade diciptakan 13 tahun lalu di Tunjungan Plaza oleh Dian Apriliana Dewi, penggagas sekaligus founder SFP. Event ini bertujuan untuk memberikan wadah dan mengapresiasi penggiat fashion mulai desainer, pengajar, pengrajin, model, hingga siswa sekolah fashion untuk terlibat dalam dunia fashion dengan menampilkan karya dan bakat mereka.

Seiring berjalannya waktu, SFP tidak hanya menjadi event lokal tetapi juga event internasional, terlebih dengan ditetapkannya SFP sebagai agenda tahunan HUT Surabaya oleh Pemkot. Setiap tahun, SFP membawa inovasi dan trend baru dengan harapan dapat menjadi salah satu kiblat fashion di tanah air.

Sejak tahun 2017, SFP bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber dan desainer-desainer yang menjadi anggota IFC untuk bersama-sama menciptakan sebuah event fashion yang spektakuler. Kerja sama ini terbukti menjadikan SFP sebagai event fashion solid dan paling ditunggu-tunggu di Jawa Timur.

Beberapa desainer yang bergabung antara lain: Deden Siswanto, Alben Ayub Andal, Aldre, Dibya, dan beberapa desainer lain yang tergabung dalam IFC Surabaya.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *