Laskar Merah Putih Galang Jaringan Untuk Penguatan Peran Serta Masyarakat

SuaraHeadline.com Jakarta – Prescompres di gedung DPR RI jakarta-Laskar Merah Putih perjuangan (LMPP) ingin menyampaikan SEKAPUR SIRIH ini sebagai lawatan Muhibbah kami ke hadapan seluruh anak bangsa yang budiman dengan maksud mengenalkan jati diri LMPP.

LMPP ada dalam semangat pengabdian tiada akhir dari akal budi solideritas kemanusiaan dalam eksistensinya yang agung atas pesan suci dari Putihnya
Merah Putih yang gagah berani dan Merahnya Sang Dwi Wama mendampingi Pancasila yang sempurna untuk tegaknya kemanusiaan yang berketuhanan dalam mewujudkan keadilan sosial yang juga berketuhanan dari sanalah tata keadaban kami bangun.

LMPP tidak hanya mengada dalam pengabdian yang tiada akhir, Iebih dari itu LMPP juga menggalang jaringan untuk penguatan peran serta masyarakat dalam meningkatkan kecerdasan hidup berbangsa dan bernegara yakni kecerdasan yang menyertakan pesa suci ketuhanan dan tampil berani karena benar.

Selanjutnya LMPP tidak akan berhenti dalam penguatan peran serta masyarakat karena bagi insan LMPP dibalik makna Philosofis dari Merah Putih tersimpan pesan bahwa keberanian hanya diperuntukkan bagi yang menegakkarg yang baik dan benar. sementara kekejian dan segala bentuk kejahatan tidak boleh mengorbankan keberanian dan harus siap berada di luar naungan Merah Putih.

Pada posisi kesadaran yang demikian itulah LMPP memaknai Merah Putih sebagai lambang yang menegaskan pesan ”Tidak Boleh ada Kekuatan Atau Keberanian Yang Ditumbuhkan Kecuali Untuk Tegalmya Kebenaran’ yang dalam ungkapan populernya diungkapkan dengan “’Berani Karena Benar, Takut Karena Sala “. Dan apaabila insan LMPP harus takut karena salah itu artinya insan LMPP tidak boleh berada dibawah naungan keberanian kecuali untuk kebenaran.

Oleh sebab itu pergerakan LMPP akan terus mengajak siapa saja yang merasa dirinya bernaung dibawah Bendera Merah Putih untuk terus mengasah kekuatan energi kebenaran dalam dirinya dan harus mampu menghentikan keberanian melanggar hukum demi tegaknya kebenaran pada tataran ini dan dalam makna yang lebih Iuas LMPP sesungguhnya adalah milik seluruh warga bangsa negeri ini, karena seluruh warga bangsa ini berstatus sebagai pemilik Bendera Merah Putih.

Sabelum mengakhirl lawatan muhibbah int ada baiknya kami mdengkapi pengantar kata ini
dengan membuka sekilas tentang munculnya niat mendirikan LMPP orang bertiga yakni: D.Yusad regar den Ade Muhamad Nur serta Husnl Nasution ketika sedang berbincang di café pinggir danau Cibubur seputar masalah kehendak untuk turut berperan serta dalam
mendukung tugas mencerdaskan kehldupan berbangsa yang sudah sekian lama digalang tapi masih saja terhadang oIeh banyak tantangan. Lalu pada saat perbincangan mengenal adanya sengketa dalam pengelolaan LASKAR MERAH PUTIH” sebagai lembaga yang selama lnl digunakan sebagai Lokomotif pengusung kegiatan muncul gagasan untuk tetap melanjutkan kegiatan dengan Iembaga baru, dengan sedikit tambahan yaknl dari ‘LASKAR MERAH PUTIH (LMP) menjadi LASKAR MERAH PUTIH
PERJUANGAN (LMPPI) Ketika gagasan kian matang dalam pertimbangan orang bertiga kala itu lalu Bung Yusad Regar bilang perlu mengajak tiga orang lagi untuk memenuhi kelengkapan stuktur dalam akta pendiriran. Dan pada saat itu juga beliau mengundang teman seperjuangan sehingga tersusun Dewan Pendiri LMPP dengan komposisi :
-D.Yusad Regar SE Sebagai Ketua Umum
-Asep Panjalu Sebagai Wakil Ketua Umum
-Ade Muhamad Nur SH, MH Sebagai Sekretaris Jendral
-Husni Nasution Sebagai Wakil Sekretaris Jendral
-Nashrudin,SH Sebagai Bendahara Umum
-Irmasuryanti Sebagai Wakil Bendahara

Itulah komposisi awal yang diputuskan pada kesempatan pertama dalam rapat kesepakatan
berdirinya Laskar Merah Putih Perjuangan.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *