Forum Deklarator Taman Wisata Dunia Usulkan Indonesia The World Park Sebagai Brand Nation Indonesia

SuaraHeadline.com Jakarta – Koordinator Forum Deklarator Taman Wisata Dunia (FD – TWD) Daniel Kumendong menyampaikan, Surat: Usulan Brand Nation Kepada Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif secara resmi pada, 20 Mei 2020 di Gedung Kemenparekaf. Surat usulan dengan No.: 045A/Brand Nation/FD-TWD/V/2020 tersebut berisi tentang Usulan dari para deklarator untuk menjadikan Nama *INDONESIA* sebagai Brand Nation dengan, Slogan: _*”Indonesia, The World Park”*_

“Usulan tersebut sangatlah strategis terkait upaya para deklarator untuk memberikan masukan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar Brand Nation yang saat ini sedang di kaji oleh Tim Kemenparekaf agar bisa selaras dengan *”Positioning”* yang telah di deklarasikan oleh para deklarator yang sudah diselenggarakan pada, 9 Oktober 2018 Pukul. 14.30 WITA di Lapangan Puputan Margarana Renon, Bali”_ jelas Daniel Kumendong, Rabu 20 Mei 2020.

Daniel Kumendong menjelaskan perwakilan para kepala daerah baik _Provinsi, Kabupaten, Kota_ serta para Kepala Dinas Pariwisata beserta Kepala Bappeda Seluruh Indonesia telah mempelopori penyelenggaraan Deklarasi Taman Wisata Dunia pada, Rabu 9 0ktober 2018 di Bali.

“Dengan dukungan Menteri Dalam Negeri, mereka telah mempelopori deklarasi taman wisata dunia guna menyampaikan usulannya secara terbuka kepada Presiden RI, Joko Widodo, terkait Core Ekonomi Indonesia agar sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat di daerah dalam upaya membangun perekonomian Indonesia yang sesuai dengan keunggulan yang dimiliki dari masing-masing daerah”_ Ujar Daniel Kumendong, di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekaf.

Di tempat yang berbeda, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin memberikan apresiasi dan dukungannya atas segala perjuangan yang telah dilakukan oleh para deklarator dalam upaya membangun masa depan Indonesia yang lebih baik agar mampu berkompetisi dengan negara-negara lainnya di dunia.

“Di usulkannya nama *INDONESIA* sebagai Brand Nation merupakan langkah cerdas dan strategis agar nama negara kita ini bisa di kenal oleh seluruh masyarakat dunia apalagi, dengan Tagline: The World Park, justru akan memperkuat ekstitensi Indonesia dimata dunia sebagai pusatnya pariwisata dunia”_ Ujarnya di Bengkulu.

Bersamaan dengan penyerahan surat tersebut, FD – TWD bersama WTP Foundation rencananya akan menggalang dukungan seluruh komponen bangsa Indonesia dengan menggulirkan Kampanye Taman Wisata Dunia melalui pendistribusian T’Shirt Kampanye:
“Indonesia, The World Park”_ ke seluruh daerah sebagai tanda dukungannya terkait usulan Brand Nation Indonesia tersebut oleh para deklarator.

“Rencananya kita akan Launching T’Shirt Kampanye tersebut pada, 1 Juni 2020 dan kita akan distribusikan ke seluruh Indonesia melalui Aksi Penggalangan Donasi Yayasan Taman Wisata Dunia”_ Jelas Daniel Kumendong yang juga Founder & CEO Yayasan Taman Wisata Dunia, World Tourism Park.

Mewakili para deklarator, Bupati Tapanuli Utara, Nikson H. Nababan sangat mengharapkan adanya sinkronisasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam upaya membangun _*”Visi Indonesia Maju”*_ secara bergotongroyong.

“Kami sangat mengharapkan dengan diwujudkannya Brand Nation tersebut, akan terbangun kristalisasi dan sinkronisasi antara Visi yang telah di gulirkan oleh Pemerintah Pusat dengan Misi yang akan dilakukan oleh seluruh Pemerintah Daerah baik itu Provinsi, Kabupaten, Kota dalam upaya menentukan Core Ekonomi Indonesia yang tepat guna dan tepat sasaran sehingga, kedepan kita akan mampu bergerak secara bersama-sama guna berkompetisi dengan negara-negara lainnya di dunia”_ ujarnya penuh optimis.

Dengan diusulkannya Brand Nation tersebut tentunya, akan mempermudah pihak Kemenparef untuk menentukan Design Logo Branding Indonesia agar bisa segera diluncurkan pada bulan agustus nanti sehingga, dapat digunakan oleh berbagai kalangan dalam upaya mempromosikan Indonesia ke seluruh dunia.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *