Perangi Virus Covid-19 Dengan Antibodi

SuaraHeadline.com Jakarta – Pemerintah tak henti-hentinya melontarkan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran, guna memerangi Virus Corona (Covid-19), agar penyebaran mata rantai tidak meluas hingga ke wilayah lainnya di Indonesia.

Chairman RAMAI Foundation Yosa Prakasa mengatakan, Wabah virus corona masih menjadi kekhawatiran di dunia, termasuk di Indonesia. Setelah hampir beberapa minggu lalu, jumlah korban Qif-19 atau biasa disebut Corona terus bertambah.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat. Masyarakat dihimbau untuk waspada, tetapi tidak panik. Di tengah gempuran informasi seputar virus corona, tak sedikit yang merasakan kecemasan.

Bagaimana cara menjaga kesehatan mental dengan tetap waspada tetapi tidak panik dan takut berlebihan menghadapi wabah virus corona?

Chairman RAMAI Foundation Yosa Prakasa menjelaskan, bahwa dengan memahami konsep dasar bang Yosa adalah hanya ada satu cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat agar tidak panik menghadapi situasi wabah penyakit ini, yakni kembali ke konsep dasarnya.

“Satu yang harus kita lakukan, kita harus kembali kepada konsep pentingnya antibodi. Virus itu, apa pun itu, ada di sekitar kita. Tetapi yang bisa melawan hanya antibodi kita,” kata Bang Yosa, di Jakarta, Jumat,(3/4/2020).

Ia mencontohkan, saat bersin, artinya sistem tubuh tengah menolak virus yang masuk ke dalam tubuh.

Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk memperkuat antibodi sebagai senjata utama menghadapi virus. “Gunakan waktu anda di rumah dengan sebaik-baiknya jaga kesehatan, jaga kebersihan di sekitar kita. Jangan lupa terus panjat kan do’a kepada Allah Swt/Tuhan yang maha kuasa agar kita di jauhkan dari wabah tersebut,” pungkasnya.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *