Ancol Lunar Festival Suguhkan Acara Imlek Seru Dan Tebar 2571 Angpao

SuaraHeadline.com Jakarta – Banyak yang seru dan unik di #KembaliKeAncol dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2571. Mengusung tema “Ancol Lunar Festival”, kawasan wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol memberikan ragam acara yang dikemas dalam kebudayaan Tionghoa di seluruh unit rekreasi yang ada di dalamnya, mulai dari Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Pasar Seni, dan lainnya.

Penasaran? Simak rangkumannya berikut ini:
Ancol Lunar Festival @Taman Impian
Pengunjung setia Pantai Ancol dapat menyaksikan atraksi Parade Barongsai, Barongsai Liong, dan Barongsai Tonggak Juara Dunia Kong Ha Hong, pada 25 Januari 2020 di kawasan Stone Area Symphony of The Sea, Pantai Timur Ancol. Pagelaran spesial Imlek ini dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga malam hari. Selain barongsai akan hadir pula parade barongsai, atraksi liong, tari seribu tangan dan tari lampion di area ini.

Sementara itu pada 26 Januari 2020 di kawasan Panggung Terapung (Floating Stage) Pantai Festival, hadir Ancol Music Special dengan bintang tamu Abah Lala, Ndarboy, OM Monata, Irene Gea, Widhi Arjuna KDI, Vivi Ayu, Neos Sari, dan Yeyen Vivia. Konser musik special ini akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB.

Ancol Lunar Festival @Atlantis Water Adventures
Taman wisata air Atlantis Ancol menghadirkan pertunjukan barongsai spesial. Di sini barongsai akan beratraksi diantara luapan foam yang seakan seperti diatas awan. Pertunjukkan ini bisa disaksikan pada 25 – 26 Januari 2020 mulai pukul 11.15 WIB di Kolam Ombak. Selain itu ada pula pertunjukkan Barongsai dan Liong di dekat wahana terbaru Atlantis yaitu Asthatirta pada 15.00 WIB.

Atlantis juga akan membagikan 2571 angpao yang berisi hadiah menarik bagi pengunjung yang membeli Annual Pass, Value Card atau tiket regular di tanggal tersebut. Pengunjung juga berkesempatan membawa pulang sepeda dengan undian berhadiah yang dilakukan di dalam Lampion Raksasa.

Ancol Lunar Festival @Dunia Fantasi
Tidak hanya di Atlantis, Dufan juga akan membagikan 2571 angpao yang berisikan hadiah dengan total senilai jutaan rupiah. Selain itu di Dufan juga ada pertunjukkan The Legend of Magical Liong yang merupakan kolaborasi Circus Show dengan Barongsai juara dunia Kong Ha Hong. Atraksi spesial ini bisa disaksikan pada 25 Januari 2020 di Panggung Hysteria pada pukul 14.00 WIB. Saksikan pula Parade Spesial Imlek yang menghadirkan Liong pada pukul 16.30 WIB.

Ancol Lunar Festival @Sea World Ancol
Atraksi utama yang menjadi salah satu andalan Sea World Ancol pada Hari Raya Imlek, yaitu Barongsai Underwater. Pertujukan kali ini akan berbeda dari yang sebelumnya, karena atraksi barongsai dalam air akan berkolaborasi dengan barongsai yang ada di darat. Atraksi berjudul “Guardian Lions of Land and Sea” sangat menarik untuk disaksikan karena hadirnya sinkronisasi penyelam yang ada di dalam air dengan penampil yang di luar air, atraksi ini dapat disaksikan setiap akhir pekan mulai 18 Januari – 9 Februari 2020 pada pukul 11.30 dan 14.30 WIB.

Ancol Lunar Festival @Ocean Dream Samudra
Atraksi menarik juga disuguhkan di unit rekreasi Ocean Dream Samudra. Di destinasi rekreasi yang baru saja meluncurkan wahana Mola-Mola akhir tahun lalu ini, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan penyelam perempuan yang akan berperan sebagai putri duyung dengan tajuk “The Chinese Mermaid Show”. Pada pertunjukkan ini, para penyelam akan menampilkan keahlian mereka beratraksi di dalam air tanpa alat bantu selam dan sambil menari mengikuti irama lagu, sebuah atraksi unik dan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Catat jadwalnya, yaitu setiap akhir pekan mulai 18 Januari – 9 Februari 2020 pada pukul 12.15 dan 14.45 WIB di Underwater Theater Ocean Dream Samudra.

Selain itu terdapat pula penampilan Barongsai di Dolphin Adventure pada pukul 11.15 dan 14.00 WIB, serta Kisah Laksamana Cheng Ho di Rumah Pintar Samudra.

Ancol Lunar Festival @Pasar Seni
Re-Kreasi yang merupakan kegiatan rutin setiap Sabtu di Pasar Seni juga turut menghadirkan kegiatan bernuansa Imlek. Pada 25 Januari, pengunjung bisa ikut serta membuat hiasan Dekorasi Lampion Imlek dan membuat Topeng Naga. Kegiatan ini terbuka untuk seluruh anggota keluarga baik anak-anak dan dewasa. Selain kegiatan tersebut ada juga kegiatan membuat mainan robot, stone painting, embroidery key chain, serta membuat tas jaring.

Staycation Ancol Lunar Festival @Pulau Bidadari dan Putri Duyung Resort
Bagi pengunjung yang ingin menikmati seluruh rangkaian Ancol Lunar Festival, tidak ada salahnya untuk memilih Pulau Bidadari dan Putri Duyung Resort untuk bermalam bersama seluruh anggota keluarga.

Sebab pada liburan imlek kali ini kedua resort tersebut menawarkan promo harga menarik. Pulau Bidadari yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu ini memberikan promo Ceng Li at Bidadari dengan bayar 4 dapat wisata untuk 5 orang, promo ini berlaku untuk one day tour maupun paket menginap 2 hari 1 malam. Penawaran ini berlaku mulai 15 Januari – 2 Februari 2020.

Sementara Putri Duyung Ancol yang merupakan satu-satunya resort tepi pantai Jakarta menawarkan Hoki Promo mulai 24 – 25 Januari 2020, dapatkan fasilitas menginap dengan harga spesial dalam periode tanggal tersebut.

Mari rayakan Imlek spesial hanya #KembaliKeAncol.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *