Kelurahan Cempaka Putih Timur Sukses Hadirkan Festival Rawasari 2019

SuaraHeadline.com Jakarta – Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dan RW. 01 Kel.Cempaka Putih Timur pada hari Minggu (20/10/2019) ini mengadakan kegiatan Festival Rawasari 2019 yang dihadiri jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kel. Cempaka Putih Timur, tokoh masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dihadiri sekitar 500 peserta.

Berbagai macam acara Festival Rawasari 2019 yang berlangsung dimulai pada tanggal 17-20 Oktober tersebut diantaranya berisikan Funwalk, Aerobiczumba, Festival Seni Budaya, Cek Kesehatan, Cek Kesehatan, Bazar Multi Produk.

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif dalam rangka mengenalkan festival budaya setempat, mempersatukan warga dengan ASN dan jajaran Pemda setempat. Kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan UMKM binaan Kelurahan Cempaka Putih Timur.

“Saya melihat antusiasnya warga dalam mengikuti kegiatan yang telah berlangsung selama tiga hari ini sangat baik. Banyak warga berpartisipasi menyemarakkan festival ini. Acara ini cukup menarik di hari terakhir ini ada kegiatan Aerobic, funwalk, lomba mewarnai anak-anak, festival seni budaya, bazar yang diisi para UMKM produk-produk kerajinan tangan dan berbagai hiburan lainnya,” kata Shinta.

Untuk kedepannya, ungkap dia, dengan melihat acara yang sukses ini dan akan menjadi agenda tahunan buat warga di lingkungan RW.01 Kel.Cempaka Putih Timur. Rencana pihaknya juga akan berkolaborasi dengan warga masyarakat sekitar untuk menata lebih baik lagi acara yang diperuntukkan buat warga masyarakat sekitar pada masa mendatang.

“Animo masyarakat sudah sangat baik, dan akan lebih terintegrasi acara yang akan dilangsungkan ke depannya. Kedepan akan menjadi evaluasi lebih baik lagi bila akan berkolaborasi dengan ASN, dan memberikan variasi acara sebaik mungkin,” ujar Shinta.

Harapannya lanjut dia, kegiatan ini kedepannya akan diadakan secara rutinitas dengan pemikiran lebih matang lagi dengan stakeholder dan pemda juga akan memback upnya dengan jangkauan lebih luas.

“Semua acara ke depannya akan lebih booming lagi dan Pak Walikota juga telah mengutus jajarannya untuk menyemarakkan acara yang berlangsung ini dan kedepannya akan di support,” tutur Shinta.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan PKT dan RW.01 Kel.Cempaka Putih Timur, M.Irvan menyampaikan, kegiatan Festival Rawasari 2019 ini merupakan ide dari musyawarah dengan para tokoh masyarakat untuk mengenalkan seni budaya setempat, kuliner dan memberikan hiburan buat masyarakat setempat.

“Kami adakan ini berkat support dari para tokoh dan warga masyarakat untuk mengadakan Festival Rawasari 2019 ini. Ini baru kami adakan untuk menampilkan karya seni kreatif dari masyarakat dan menghibur masyarakat, serta ke depan kami adakan lebih variasi lagi dengan menggandeng para stakeholder dalam mengemas acara lebih variatif dan kreatif,” pungkasnya.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *