Transaksi Uang Digital, BWI Bangun Kesadaran Untuk Berwakaf

SuaraHeadline.com Jakarta – Era modern saat ini , perkembangan lajunya teknologi Indonesia tentunya sangat dipengaruhi oleh perputaran mata uang sebagai alat pembayaran terutama pembayaran uang digital.

Untuk itu perlunya pemahaman dan pemberdayaan harta wakaf di masyarakat yang merupakan salah satu ibadah sunah yang dilakukan oleh umat Muslim.

Wakil ketua Badan wakaf Indonesia (Bwi) Imam Teguh menyampaikan potensi Wakaf di Indonesia sangat besar. Hal itu dapat dimanfaatkan untuk membangun bangsa Indonesia jika wakaf dikelola dengan baik.

“Diera Digital saat ini, dimana translaksi keuangan semakin mudah dan cepat, juga dimanfaatkan BWI sebagai lembaga independen untuk memajukan dan mengembangkan perwakafan di Indonesia”, ujarnya di Jakarta,(9/7/2019).

Bahkan menurutnya BWI juga terus berupaya memberi kemudahan bagi masyarakat luas dalam menyalurkan Wakaf Uang, dimana seluruh BWI mengajak Bank yang menjadi mitra Badan Wakaf Indonesia untuk mempermudah penyaluran, khususnya Wakaf Uang melalui translaksi perbankan secara online baik itu ATM maupun dompet digital lainnya.

“Dengan demikian kesadaran masyarakat untuk berwakaf saat ini terus meningkat dengan memudahkan efisien waktu guna meningkatkan penerimaan wakaf melalui Wakaf Digital”,jelasnya.

Perlu diketahui lanjutnya, Seluruh Perbankan Syariah di Indonesia telah menjadi mitra BWI dalam menerima penyaluran wakaf pada Nazir, dengan berbagai kemudahan maupun layanan Wakaf.

“sekarang ini dimana pewakaf bisa memilih Nazhir atau lembaga pengelola wakaf baik untuk pengelolaan Rumah Sakit, lembaga Pendidikan, maupun usaha produktif lainnya dengan setoran cukup Rp.10.000 “,ujarnya

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *