Gandeng Konsultan Keuangan, Sapuhi Sosialisasikan Perpajakan Kepada Anggota

SuaraHeadline.com Jakarta – Kementerian Agama tengah berupaya membenahi bisnis penyelenggaraan umrah untuk menekan potensi terjadinya masalah-masalah yang pernah membuat resah masyarakat, terutama jamaah yang lalu menjadi korban sejumlah penipuan oleh oknum travel.

Dalam rangka mendukung langkah Kemenag, Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) mengadakan sosialisasi pentingnya laporan keuangan dan perpajakan kepada anggota yang menjadi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Biro Perjalanan Wisata (BPW).

Sekjen Sapuhi, Riza Paluppi mengatakan, kegiatan sosialisasi yang diadakan tersebut merupakan bagian dari persiapan anggota untuk memenuhi syarat perizinan PPIU sesuai dengan aturan yang dikeluarkan pihak Kementerian Agama RI.

“Kami bekerja sama dengan mitra kami konsultan keuangan untuk mempersiapakan anggota dalam memenuhi kelengkapan syarat perizinan yang telah ditetapkan dari Kementerian Agama, seperti laporan keuangan dan fiskal,” tutur Riza kepada wartawan di Muamalat Tower, Jakarta, Selasa (27/2/2019).

Sosialisasi keuangan dan pajak yang diadakan Sapuhi mendapat respon yang baik dari para anggota. Hal itu ditunjukan dengan hadirnya sebanyak 50 anggota travel mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Pihak PT Trimitra Consulting, Donny A Noerhadi, sebagai mitra laporan keuangan Sapuhi, mengatakan pihaknya berkewajiban mengawal para anggota untuk memiliki laporan keuangan dan perpajakan yang baik.

“Karena dengan memiliki laporan keuangan yang baik akan meningkatkan kinerja perusahaan tersebut,” ujar Donny.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *