23 Duta Besar Uni Eropa Berkunjung ke Markas BPN Prabowo-Sandi

SuaraHeadline.com Jakarta – Sebanyak 23 Duta Besar Uni Eropa berkunjung ke markas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Jumat 18 Januari 2019. Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Djoko Santoso; Direktur Komunikasi dan Media BPN Hashim Djojohadikusumo; dan Anggota Dewan Pengarah BPN Fadli Zon juga turut hadir.

“Dalam pertemuan ini kami menekankan bahwa Prabowo – Sandiaga akan mengedepankan kerja sama antar negara yang berimbang dan adil, khususnya di sektor industri jasa,” ujar Direktur Hubungan Luar Negeri BPN, Irawan Ronodipuro, dalam keterangan tertulis pada Sabtu, 19 Januari 2019.

Bukan hanya itu, BPN juga membahas isu kesejahteraan sosial seperti upaya meningkatkan daya beli masyarakat serta membuka lapangan kerja. Mereka juga akan membahas daftar pemilih tetap (DPT) yang diterbitkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang mereka sebut tidak akurat.

Pada pertemuan itu, menurut Irawan, BPN mendorong Uni Eropa untuk turut memantau jalannya pemilu 2019, agar berlangsung jujur dan adil demi kualitas demokrasi Indonesia yang lebih baik.

Juru bicara BPN, Andre Rosiade juga mengkonfirmasi kabar itu. Ia mengatakan maksud kedatangan mereka adalah untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi soal gagasan Prabowo bila memimpin Indonesia ke depan.

“Jadi teman-teman dari Uni Eropa itu bersilaturahmi ke Kertanegara (nomor) VI, untuk bertemu dengan BPN pak Djoko Santoso, dan berdiskusi karena ingin tahu soal rencana Pak Prabowo ke depan,” kata Andre saat dihubungi Tempo, hari ini.

Andre mengatakan negara-negara sahabat ingin tahu akan di bawa ke mana Indonesia apabila Prabowo memimpin nanti. Ia menambahkan, selama ini hubungan negara-negara itu dengan Prabowo sangat baik.

Adapun delegasi yang datang ke Markas Pemenangan Prabowo dipimpin oleh Duta Besar Uni Eropa, Vincent Guerend. Turut hadir pula duta besar negara-negara Uni Eropa seperti Rumania, Inggris, Slovakia, Belanda, Italia, Denmark, Hungaria, Belgia, Spanyol, Swedia, Czechnya, Perancis, Portugal, Jerman, Finlandia, dan Irlandia.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *