Cara Baru Membaca Buku Dengan Buku Berteknologi Augmented Reality

IMG_20180917_084445-290x225

Suaraheadline.com Jakarta – Di sela pelaksanaan Indonesia International Book Fair 2018 di Jakarta, Jumat (14/9), penerbit Aku Bisa meluncurkan buku Ensiklopedia Mengenal Sains yang mengedepankan teknologi Augmented Reality atau realita tetambah, yang kerap disebut AR. Teknologi AR menjadikan gambar-gambar di halaman buku tidak lagi diam, melainkan dapat bergerak dan bersuara.

Dengan bantuan gawal, Gambir Dia dimension Di buku dapat di proyeksikanmenjadi gambar tiga dimensi bersuara. Ini adalah sebuah pengalaman baru dalam membaca buku. Teknologi AR menjadi cara baru dalam membaca buku. Gawai (gadget) dapat memberikan dukungan positif bagi peningkatan minat baca generasi muda.

Untuk menikmati teknologi AR, pembaca memerlukan ponsel dengan sistem Operasi Android (minimal Lollipop) atau iOS minimal _iOS 10). Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Snap Learn di Play Store da” App Store. Aplikasi ini dapat diunduh gratis. Setiap buku Ensik/opedia Mengenal Sains memiliki Stiker QR di sampul belakang. Stiker ini berbeda untuk setiap buku. Pindai kode QR untuk mengaktifkan aplikasi Snap Learn. Selanjutnya adalah memilih buku Ensiklopedia Mengena/ Sains di boOkshelf, dan pindai setiap halaman untuk menikmati pengalaman baru didalam membaca.

Kemajuan teknologl yeah menyebar kc berbagal segl kehldupan manusia, Salah satu yang paling signifikan adalah kemajuan dl bldang teknoIogi Informasi. Kehldupan klta sehari-hari kini hamplr tldak dapat teriepas dari penggunaan gawal, baik untuk berkomunlkasl, bekerja, mencarl Informasl, maupun untuk hiburan. DI slsl Ialn, terdapat dampak buruk berupa ketergantungan berIeblhan pads gawal, terutama dl antara generasi muda. Kondisi Inilah yang perlu dltangano dengan cerdas.

Ketlka buku tidak Iagl dlmlnatl aklbat gempuran daya tarlk gawal, Ensiklopedia Mengenal Sains dengan teknologl AR merupakan kontribusi penerbit Aku Bisa dalam upaya membangkltkan kemball minat baca generasl muda. Tanpa menylngklrkan fakta tentang pengaruh besar gawai dalam kehldupan sehari-harl, penerblt Aku Blsa memadukan daya tarik gawai dengan teknologl AR yang memberikan nilai tambah bag buku. Selain ltu, buku Enslklopedla Mengenal Salns juga menyertakan sejumlah tautan Youtube yang akan memberlkan Iebih banyak pengetahuan melalul rangkalan mm dokumenter, animasi dan panduan.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *