Demokrat Gelar Pasar Murah, SBY Ingatkan Bantu Yang Lemah

IMG-20180607-WA0030-360x270

Suaraheadline.com Jakarta – Ketua Umum (Ketum) DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak, masyarakat golongan mampu untuk berbagi dengan menyantuni masyarakat yang lemah. Sehingga perlu melakukan gerakan “do something” agar masyarakat dapat sejahtera semua. 

Hal tersebut disampaikan SBY dalam meresmikan Gerakan Pasar Murah Partai Demokrat (PD) yang digelar di kantor DPP Demokrat, di Jakarta.  

“Hidup ini dinasihatkan untuk berbagi, berbagi kasih sayang, berbagi rezeki, dan berbagi ilmu. Islam dan saya kira agama mana pun mengajarkan agar yang kuat membantu yang lemah. Yang mampu membantu yang kurang mampu. Yang maju menolong yang belum maju. Itulah hakikat keadilan. Islam saya yakin, agama mana pun mencintai keadilan, mencintai kemanusiaan,” kata SBY  Kamis (7/6/2018). 

Dia mengingatkan, jangan sampai ada orang yang makmur sendiri. Maka perlunya menyantuni masyarakat yang kurang berkemampuan sehingga keadilan dapat dirasakan di semua lapisan masyarakat. 

“Jangan hanya makmur sendiri, mari makmur bersama-sama. Jangan hanya sejahtera sendiri. Mari sejahtera bersama-sama, itu namanya adil. Oleh karena itu, Partai Demokrat saya ajak untuk selalu bekerja keras demi rakyat kita dengan semboyan yang penting negaranya adil, betul itu Bapak dan Ibu?” tutur Presiden RI ke-6 itu.

SBY menyebut, pasar murah Demokrat digelar berdasarkan patungan para kader dan donatur. Ia memastikan pembuatan pasar murah ini tidak menggunakan uang negara.

“Pasar murah ini dibiayai para kader dengan patung. Ikhlas dan sukarela, bukan uang negara. Saya bangga para kader telah berbagi rezeki dengan saudaranya yang memang kita cintai bersama, teruslah menjadi bagian kita. Ikhlas ada pemilu atau tidak mari kita lanjutkan gerakan ini,” ungkap SBY.

Sementara itu, sembako murah tersebut per kantong dijual Rp 25.000. Padahal harga aslinya senilai Rp 80.000 per kantong.

Di pasar murah ini ada 10 booth. Satu booth-nya diisi masing-masing paket sembako umumnya dijual dengan harga Rp 80 ribu, tapi dengan kerja keras panitia dijual ke masyarakat dengan harga Rp 25 ribu.

Acara gelar pasar murah yang diselenggarakan DPP Demokrat juga diisi dengan memberikan santun anak yatim sebanyak 50 orang, dan acara ditutup dengan pembagian doorprize.

Hadir di lokasi, istri SBY, Ani Yudhoyono, Ketua F-PD DPR Edhie Baskara (Ibas) Yudhoyono, Ketua Kosgama Agus Harimurti Yudhoyono, Bendahara Umum DPP PD, dr. Indramayu Sukadis, Koordinator Acara, Sentosa, SH, Bendahara DPD DKI Jakarta, Ir.Hj.Mariana Harahap dan calon anggota DPRD, Andhi Pahlevi Amin SE. MM.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *