Kegiatan Serah Terima Jabatan Strategis Di Jajaran Koarmabar

IMG_20170526_084827

Suaraheadline.com , Jakarta -. Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Pangkaian Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) dan Pengukuhan Jabatan Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran), Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) serta penyerahan Jabatan Komandan Detasemen lntelijen (Dandenintel) jajaran Koarmabar di Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat, Jumat (26/5).

Jabatan yang diserahtarimakan yakni Danlantamal XII Pontianak dari Brigjen TN! (Mar) Muh. Hari kepada Kolonel Mar Endi Supardi, Dandenma dari Letkoi Laut (P) Arya Delano kepada Letkol Laut (P) Agus Sriyanto. Jabatan yang dikukuhkan yakni Letkol Laut (P) Dodi Agus Prasetya sebagai Dansatran dan Kolonel Laut (P) Mulyadi sebagai Dansatban. Jabatan Dandenintel diserahkan dari Letko) Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi kepada Pangarmabar.

, Serah terima jabatan dan pengukuhan jabatan memiliki makna panting dan strategis, ‘ karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan “menyeluruh baik ‘pembinaan organisasi, pembinaan personal, maupun regenerasi di lingkungan‘ Koarmabar _khususnya dan TNl Angkatan Laut pada umumnya. Karena itu mekanisme pergantian pejabat, tidak hanya dimaknai Sebagai pargantian persona! semata‘ tetapi merupakan-‘proses kasinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi. ‘

Selaku Komando Pelaksana Dukungan, tugas Lantamal yaitu menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur TNI Angkatan Laut. pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara di bidang maritim serta tugas lain berdasarkan kebijakan Kasai.

Tugas pembinaan satuan kapal yang dilaksanakan Satran yaitu membina kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang peperangan ranjau dan peperangan anti serangan udara terbatas. Sadangkan Satban melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang pembekalan di laut sarta bantuan logistik mobil.

Unsur peiayanan sekaligus fungsi kemarkasan yang merupakan tugas Denma Mako Koarmabar bukan saja menentukan tampilan fusik koarmabar. namun juga: bertugas maiaksanakan penegakan tata tertib. disiplin dan pameliharan Mako Koarmabar agar tetap terjaga kebersihan. keasriannya dan ketertiban. serta kelancaran kegiatan protokoler.

Sebagal pelaksana fungsi lntelijen tingkat Koarmabar peran intelejen baik penyelenggaraan kegiatan maupun operasi intelijen untuk monghasilkan bahan keterangan atau informasi yang diperoleh untuk selanjutmya membantu Pangarmabar dalam rangka pengambilan keputusan atau kabijakan.( Budi)

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *