Kasal Hadiri Peingatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2016

img_20161205_084106

Suaraheadline Jakarta – Pada hari ini, Senin 5 Desember 2016, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., memimpin upacara Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2016 di Komplek Satuan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Acara puncak Peringatan Hari Armada RI yang jatuh pada 5 Desember 2016 ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Koarmabar. Penyiapan tempat upacara dilakukan Koarmabar dibawah pimpinan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, dengan melaksanakan pembangunan dan pembenahan sarana dan prasarana mulai dari fasilitas dermaga, gedung-gedung sampai perbaikan jalan-jalan utama.

Upacara peringatan Hari Armada RI Tahun 2016 diisi dengan kegiatan parade dan defile yang merlibatkan Kompi Gabungan Perwira Pertama Wilayah Barat, Batalyon Upacara 1 Gabungan (Satu Kompi Gabungan Kowal Wilayah Barat dan Satu Kompi Pomal Wilayah Barat), Batalyon Upacara 2 Koarmatim (Satu Kompi Bintara Koarmatim dan Satu Kompi Tamtama Koarmatim), Batalyon Upacara 3 Koarmabar (Satu Kompi Bintara Koarmabar dan Satu Kompi Tamtama Koarmabar), Batalyon Upacara 4 Kolin|ami| (Satu Kompi Bintara Kolinlamil dan Satu Kompi Tamtama Kolinlamil), Batalyon Upacara 5 Kormar (Satu Kompi Bintara Kormar dan Satu Kompi Tamtama Kormar), Batalyon Upacara 6 Gabungan (Satu Kompi Bintara/Tamtama Puspenerbal dan Satu Kompi Lantamal III), Batalyon Upacara 7 Pasukan Khusus (Satu Kompi Bintara/Tamtama Kopaska. Satu Kompi BintarafTamtama Taifib dan Satu Kompi Bintara/Tamtama Dislambair), Kompi Upacara Pegawai Negeri Sipil.

Pada peringatan Hari Armada RI kali ini mengerahkan kekuatan TNI Angkatan Laut dalam bentuk Sistem Senjata Terpadu (SSAT) yaitu: KRI, Pesawat Udara, Pangkalan dan Marinir serta dimeriahkan dengan demontrasi gerak dan lagu perpaduan kol|osa| yang melibatkan gabungan dari prajurit dan PNS TNI AL Wilayah Barat serta Ibu-ibu Jalasenastri Armada Barat. dilanjutkan dengan demontrasi halang rintang yang diperagakan prajunt gabungan dari Pasukan Katak Koarmabar, Disiambairarmabar. Mako Koarmabar dan KRI. ( Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *