Rakerda DPD PERPINA DKI Jakarta Menjawab Tantangan Kepemimpinan Perempuan

SuaraHeadline.com Jakarta – DPD PERPINA (Perempuan Pemimpin Indonesia) DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Daerah pada tanggal 16 November 2023, dengan menghadirkan tokoh dan perwakilan perempuan pemimpin di DKI Jakarta dari berbagai sektor dan wilayah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh DPP PERPINA, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PERPINA dan 6 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PERPINA yang ada di wilayah DKI Jakarta yaitu, DPC PERPINA Jakarta Pusat, DPC PERPINA Jakarta Selatan, DPC PERPINA Jakarta Barat, DPC PERPINA Jakarta Utara, DPC PERPINA Jakarta Timur dan DPC PERPINA Kepulauan Seribu.

Dalam kesampatan tersebut disampaikan bahwa “Perempuan pada saat ini berperan besar, baik sebagai pribadi, istri,ibu serta warga negara yang berkewajiban mendidik generasi penerus, dan kita wajib dapat mengambil Bagian dalam peningkatan kesejahteraan Perempuan. Tutur Hj Nana Irlisa sebagai Ketua Umum DPP PERPINA dalam sambutannya.

Tak lupa pula disampaikan tema Rakerda yaitu “Aktualisasi Perempuan Menghadapi Tantangan Masa Depan, dengan megusung tema tersebut diharapkan RAKERDA DPD PERPINA DKI Jakarta dapat menghasilkan kebijakan dalam mendukung terwujudnya Perempuan berkarakter dan berbudaya”, yang disampaikan dalam laporan Ketua Panitia, Risty Rustarto.

Kegiatan Rakerda PERPINA DKI Jakarta Tahun 2023 antara lain, yaitu Pemaparan Laporan Pelaksanaan Program Kerja kepengurusan 2022-2023 oleh DPD PERPINA DKI Jakarta, dan Penyampaian pandangan umum oleh 6 DPC PERPINA di wilayah DKI Jakarta. Adapun hasil dari kegiatan tersebut yaitu, rumusan proyeksi program kerja di periode mendatang, mengusulkan calon Ketua DPD PERPINA masa bakti 2024-2026 dan mempersiapkan dan mendukung Rakernas dan MUNAS DPP PERPINA 2024.

“Rakerda PERPINA DKI Jakarta diharapkan dapat memberikan manfaat dalam pemberdayaan Perempuan dan Anak, karena tugas dan tanggung jawab tersebut bukan hanya merupakan Bagian dari tugas pemerintah, tetapi juga harus didukung oleh berbagai pihak termasuk Masyarakat,” Ujar Liana Trisnawati Ketua DPD PERPINA DKI JAKARTA.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *