Pasar Industri Gaming untuk Wanita Meningkat, AGRES.ID Rilis Gaming for Ladies Corner

SuaraHeadline.com Jakarta – Saat ini game adalah industri yang sangat menguntungkan dan terus berkembang. Indonesia menjadi pasar game terbesar di Asia Tenggara. Jumlah gamers sekitar 100 juta orang dengan nilai Rp40 triliun saat ini. Capaian ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Sedangkan secara global, Indonesia masuk 16 terbesar, masih berada di bawah Jepang, Cina, Korea Selatan. Jumlah tersebut 80 persen berasal dari mobile game atau game yang dimainkan di perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

Sementara itu Wanita merupakan salah satu pasar yang cukup besar untuk industri ini. Data tahun 2020 dari Niko Partners dan Google mengungkap bahwa gamer perempuan mengambil bagian 41 persen dari keseluruhan gamer di Amerika Serikat. Sementara itu di Asia, gamer perempuan mencapai 40-45 persen, dan keberadaan mereka terus bertambah.

Menyikapi hal tersebut, PT Agres Info Teknologi (AGRES.ID), toko ritel untuk pasar notebook merilis corner/sudut toko bernuansa pink dengan tema Gaming for Ladies. Terobosan yang menjadi pertama di Indonesia tersebut berlokasi pada salah satu outletnya di Pantai Indak Kapuk (PIK 2) tepatnya di EDC Digital Complex. Dengan mengusung konsep RGB colour di sekeliling toko, impresi yang ditampilkan memberikan kesan ekslusif.

Menurut Direktur AGRES.ID Benny Susanto, segmen wanita cukup besar di industri ini. Meskipun didominasi pria, namun female gamers di pasar dalam negeri tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kami selalu ingin memberikan kesan yang berbeda pada setiap pembukaan toko baru. Sehingga pada setiap momentum yang kami suguhkan selalu memberikan kesan baru dan unik. Untuk toko ini , AGRES.ID melihat bahwa banyak sekali female gamers yang hobi main game, maka dari itu kami menyuguhkan Gaming For Ladies corner,” ungkapnya di sela-sela acara peluncuran toko, Jumat (22/9).

Terobosan terbaru dengan nuansa pink tersebut akan menjadi pendorong pada pasar notebook di Indonesia, dengan menyuguhkan beragam lini produk terbaru, kompetisi, diskon dan hadiah-hadian selama periode pembukaan toko ini.

“Selama periode ini, kami juga akan menghadirkan beberapa female gamers seperti Linsyaa dan Clausiee yang tentunya akan membuat acara opening toko semakin ramai pengunjung di hari hari ke depan. Jadwal kehadiran mereka ini akan kami umumkan melalu media sosial AGRES.ID”

Benny menambahkan, para pemengaruh (influencer) bisa memanfaatkan fasilitas corner tersebut untuk membuat konten, live streaming, podcast dan sebagainya.

“Ini adalah showroom notebook pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas seperti ini. Jadi, silahkan dimanfaatkan dengan optimal bagi pengunjung atau masyarakat umum yang ingin menggunakan toko kami untuk konten-konten mereka.”

Tak hanya sampai di situ, masih ada promo pembelian berhadiah yang didukung penuh oleh Intel prosesor sebagai vendor utama untuk component pada notebook yang juga nagkring di setiap gerai AGRES.ID. Promo yang bertajuk ‘Spin N Win’ ini berlaku hingga 1 bulan kedepan. Pembukaan toko Agres di PIK 2 ini merupakan outlet ke-120 di Indonesia. PT Agres Info Teknologi sendiri diperkirakan akan menjadi pusat laptop termuka di Asia, jika dilihat dari banyaknya terobosan dalam memberikan pengalaman berbelanja yang memukau dalam ranah industri notebook.

“Kami juga selenggarakan demo Samsung ARC saat pada toko kami yang di PIK2. Dan sepertinya baru AGRES.ID yang punya unit tersebut saat ini,” tutupnya.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *