Restoran Mikado Hadirkan Kuliner Khas Medan, Cocok Untuk Keluarga

SuaraHeadline.com Jakarta – Menikmati kuliner khas Medan, Sumatera Utara kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Restoran Mikado. Tempat ini menjadi destinasi kuliner bagi warga Sumut yang rindu dengan kuliner khas.

Banyaknya resto chinesefood di Medan tak terhitung lagi. Salah satunya adalah Restoran Mikado, yang berada di Jalan Palangkaraya. Selain bisa bersantap dengan keluarga ataupun paket pesta pernikahan (wedding), juga melayani acara ulang tahun.

Harry, Pemilik restaurant mikado, menjelaskan Restaurant mikado adalah restaurant khas masakan hakka yang sudah berdiri sejak 1971 di medan di jl. Plangkaraya. Jadi udah ada sekitar 50 tahun.

Harry tertarik dengan bisnis ini karena dulu di Medan belum ada restaurant besar dan agak luxury pada masanya, lalu berpikir kenapa tidak dicoba untuk memulai bisnis kuliner khas ini.

Restoran yang menyajikan menu khas Tionghoa ini sekarang sudah membuka cabangnya di Jakarta Pusat tepatnya di jl. Batu tulis raya no.11 jakarta pusat. Resto ini memiliki Signaturenya yaitu masakan khas hakka.

“Karena pangsa pasar yang lebih besar jadi ingin mengembangkan bisnis ke jakarta juga karena banyak orang medan yang pindah ke jakarta jadi tetap bisa makan mikado yang sering dibilang makanan bersama keluarga sejak kecil,” ujarnya.

Alasan Harry membuka cabang restonya di Batu tulis karena konsep resto dulu Akong suka jamu tamu di rumah, banyak yang bilang masakannya enak sekali dan waktu itu yang masak adalah Apo saya. Lalu kami buka satu restoran namanya 美佳 乐, baca nya mei jia Le, yang kemudian dikasih nama Mikado, yang mendekati nama Mei Jia Le, artinya Mei cantik, Jia bagus dan Le adalah kebahagiaan, paparnya.

“Masakan Khas Hakka yang tempo dulu tapi rasa dan kualitas tetap juara. Jadi memang merupakan comfort food yang dimakan sehari-hari,” ungkap Harry.

Tempat ini menjual berbagai menu kuliner lezat, mulai dari Babi hong, Gado2 vietnam, Ayam ham, Ayam pek cam ke, Angsio perut babi, Chunkien, Bebek lienci, Mie raja, Salad udang buah, Ayam timah, Santapan dingin
Belut slada wangi dan masih banyak lagi.

“Rencana nya mau release menu-menu baru juga sih ditunggu ya,” katanya.

Menu favorit kami adalah Ikan jurung atau yg dikenal dengan nama Wang Bu Liao Yu, merupakan ikan sungai yang kaya akan gizi dan vitamin , dimasak spesial mikado lezatttt deh tentu nya dengan harga yang kompetitif, timpal Harry.

Pelanggang akan betah untuk menyantap setiap menu karena tempat ini dibuat dengan konsep minimalis dan sentuhan ornamen serba merah pada dekorasi dinding.

“Iya bisa buat pesta, ulang tahun, dan gathering biasanya di lantai dua, kami kenakan minimum charge nya mulai dari 1 juta rupiah,” katanya.

Harapan ke depannya, Mikado tetap exist dan bisa diterima oleh masyarakat luas, khususnya penggemar ku seiring berjalannya waktu kita tetap bisa mempertahankan nilai tradisional masakan nya, semoga kedepan nya bisa buka lebih banyak cabang.” pungkasnya.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *