Bamed Hair Care Layanan baru solusi komprehensif Masalah kesehatan rambut dan kulit kepala

SuaraHeadline.com Jakarta — Bamed meluncurkan Bamed Hak Care pada hari ini sebagai inovasi yang hadir bagi permasalahan kulit kepala dan rambut Bamed Hair Care menyediakan layanan konsultasi dan beberapa layanan terapi seperti, PRP Hair Therapy Stem Hair Therapy Healite Therapy IPL, dan Hair Transpiant.

Apabila mengalami kebotakan dan rambut tipis contohnya maka transplantasi  rambut bisa menjadi pilihan terapi tentunya,  pasien perlu melakukan konsultasi yang tepat ke dokter spesialis kulit dan kelamin terlebih dahulu, seperti yang disediakan oleh Bamed Hair Care Terapi yang tepat tentu akan membantu memperbaiki kualitas hidup pasien.

Terapi tanam rambut atau transplantasi rambut merupakan rangkaian operasi di kulit kepata yang dilakukan dengan memindahkan sel rambut yang sehat ke area yang mengalami kebotakan. Dengan transplantasi rambut, pasien dapat memiliki rambut kembali secara permanen Untuk menentukan terapi Ini, pasien wajib berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit dan kelamin yang tepat, untuk menentukan tindakan dan obat yang sesuai dengan kebutuhan pasien.

Dr. Vassin Yanuar MIB, SpOG,-KFER, MSc, Chief Executive Officer Bamed mengatakan, “Dalam komitmen Bamed untuk memberikan layanan kesehatan yang lengkap bagi Keluarga Indonesia, beberapa inovasi terus kami jalankan.  Pada tahun ini, Bamed meluncurkan layanan kesehatan rambut dan kulit kepala, dengan layanan bernama Bamed Hair Care.

“Bamed Hair Care didukung oleh tenaga dokter Spesialis Kulit dan Kelamin yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya, dan mendapatkan pelatihan berstandar Internasional Selain itu, Bamed Hair Care menghadirkan berbagai metode dan produk perawatan yang telah terbukti manfaatnya Secara ilmiah,” jelasnya.

Masyarakat bisa memperoleh perawatan
“Dengan kemeriahan momen Ramadhan ini meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas rambut dan kulit kepala yang optimal, seh n hidupnya,” tambahinya.

Pada kesempatan yang sama dr. Adhimukti T. Sampurna, Sp.KK, FINSOV, Chief Medkal Officer Bamed mengatakan, “Bamed Hair Care, layanan baru Bamed dengan tagline   “Your Hair, Your Ouality Of Life” berawal dari masukkan yang pasien kami terima mengenai masalah rambut dan kulit kepala yang mereka hadapi Yang pada akhirnya, bersama dengan ternan teman dokter spesialis kulit dan kelamin Bamed kami merumuskan dan menghadirkan layanan kesehatan rambut dan kulit kepala yang komprehensif, yaitu Bamed Hair Care Banyak permasalahan rambut dan kulit kepala yang dapat diatasi seperti rambut rontok, ketombe, rambut kering dan rusak, serta kebotakan. 

Terdapat lima layanan yang akan kami sediakan, yaitu PRP Hair Therapy. Stem Hair Therapy, Healite Therapy, IPL, dan Hair Transplant Layanan Bamed Hair Care dapat dijumpai di seluruh cabang Bamed yang tersebar Gi Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, dan Medan Kami berharap, masyarakat Indonesia tidak perlu pergi keluar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan untuk kulit kepala dan rambut, terutama Ingin melakukan Hair Transplant. Bamed telah menyediakan layanan dengan sumber daya yang berkualitas.”

Dr. Ratu Abigail Audity, 8.Med.Sc,Msi, Chief Marketing Officer Bamed mengatakan “Apresiasi dan terima  kasih kami berikan kepada rekan media sekalian, yang telah menjadi  baguan penting dalam peningkatan  kualitas hidup masyarakat dengan penyebaran berbagai pesan-pesan kesehatan,”

“Kali ini, kami menghadirkan kembali  sebuah toprk kesehatan yang penting bagi keluarga Indonesia, yaitu seputar kesehatan rambut dan kulit kepala. Tidak hanya berupa edukasi tapi Bamed juga memberikan tempat pelayanan untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Untuk itu, Seminar Media ini menghadirkan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Bamed yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya dalam perawatan rambut dan kulit kepala Semoga edukasi kesehatan yang terpercaya terus disebarkan dalam rangka membenkan kontribusi pada peningkatan kesehatan dan kusikas hidup masyarakat dan keluarga Indonesa,” tambahnya

Dr. Mohammad Yoga Adi Waskito, Sp.D.V.E, Spesialis Kulit & Kelamin Bamed  menjelaskan.” Terdapat  kelainan rambut yang dapat dialami seseorang Kerontokan merupakan salah satu masalah  yang paling sering dialami, Kerontokan tambut yang berlebih  dapat menyebabkan  Kebotakan akibat pengaruh hormonal atau disebut (Alopesia). Kebotakan akibat pengaruh hormonal atau di sebut Alopesia Androgenetika (AGA), terjadi pada hampir 50% penduduk dunia Alopesi. Androge Areta (AA) terjadi pada 2,11% penduduk dunia. Di Indonesia lima permasalahan rambut terbanyak adalah sebagai berikut, Alopesia Areta ( 50%), Alopesia Androgenetika (31,2%), Telogen Effluvium (14%). Alopesia Sikatrisial (3,1%) dan Trixot tomanua (1,6%). ”

“Penyebab kelainan pada rambut dapat dibagi menjadi dua kelompok besar, yaitu bawaan (genetik) dan didapat. Faktor penyebab yang didapat mencakup efek samping obat, etek hormon, setelah melahirkan, stres, dan perawatan rambut yang salah Perawatan rambut yang salah, seperti sering mewarnai rambut, mencuci rambut secara benar dan menyisir rambut berlebihan, pemanasan rambut dengan suhu tinggi dan terlalu lama  berjemur di bawah sinar matahari,” jelasnya

“Tanda rambut rusak adalah mudah patah tampak kusam, mengalami perubahan warna, serta rontok lebih besar dari 100 helai/hari, Kerontokan rambut dapat disertai kebotakan, kemerahan pada kulit
kepala, jaringan parut, dan sisik pada kulit kepala Menentukan jenis dan penyebab rambut rusak adalah hal yang penting untuk menentukan pengobatan dan tindakan yang sesuai. Konsultasikan permasalahan rambut yang dialami ke dokter spesialis dermatologi dan venereologi  agar dapat ditangani segera,” kata dr. Yoga.

“Perawatan rambut yang baik agar rambut tetap sehat mencakup pemulihan regimen sesuai kondisi rambut, penggunaan hair conditioner, serum heat defense, sering keramas dan membersihkan rambut setelah menggunakan produk rambut, mencari produk dengan kandungan polimer kationik yang memiliki berat molekul lebih tinggi, silikon, kandungan minyak, menghindari faktor pencetus rambut rusak (pemanasan rambut berlebihan, pewarnaan rambut berlebihan, dan lamnya). Selain itu, bantuan profesional dari dokter spesialis kulit dan kelamin dapat menjadi solusi untuk menangani permasalahan kulit kepala dan rambut. Sehingga faktor penyebab masalah kulit kepala dan rambut dapat diketahui secara tepat beserta dengan obat-obatan dan treatment yang diperlukan,  Ada beberapa  treatment yang dapat dilakukan untuk menangani masalah ini yaitu, PRP Hair Therapy yang berfungsi untuk mempertebal dan merangsang pertumbuhan rambut,  Stem hair therapy yang berfungsi untuk regenerasi kulit dan rambut, Healite therapy untuk menstimulasi pertumbuhan sel rambut, IPL untuk menghilangkan bulu atau rambut pada bagian tubuh dan hair transplant untuk mengatasi kondisi kebotakan,” tambahnya.

Dr. Firman Parrol, Sp.D.V.E, Spesialis Kulit & Kelamin Bamed mengatak : ta splantasi rambut merupakan sebuah metode pengambilan rambut sehat dari donor untuk diarahkan ke area yang mengalami kebotakan Transplantasi rambut tidak hanya dilakukan untuk rambut kepala, namun juga rambut ketiak, alis, kelamin, dan lainnya.”

“Terdapat dua teknik transplantasi rambut, yaitu follicular Unit Transplantation (FUT) dan Follicular Unit Extraction (FUE). Masing-masing teknik memiliki keunggulan dan kekurangan namun FUE lebih sering digunakan karena skar lebih kecil, penyembuhan lebih singkat, membutuhkan sumber daya yang lebih sedikit, persiapan graft minimal, dapat digunakan untuk transplantasi rambut di area selain

kepala, dapat dilakukan walaupun area skalp minim, risiko kerusakan saraf dan perdarahan masif lebih kecil. Salah satu perkembangan terbaru dalam teknik FUE adalah FUE Sapphire. Kelebihan teknik baru ini adalah hasil lebih natural, sangat aman, terdapat efek antibacterial sehingga proses penyembuhan lebih cepat dan risiko infeksi setelah tindakan sangat kecil, risiko alergi kecil, lebih presisi, penyembuhan lebih cepat, dan tidak merusak jaringan kulit,” jelasnya.

“Transplantasi rambut dapat dilakukan untuk beberapa kondisi seperti : Alopesia – Andogenetika pada pria, Female pattern hair loss, Alopesia skar sekunder (pascatrauma, luka bakar, radioterapi, bedah),  Alopesia triangular temporal, mundurnya garis rambut frontalis dan Alopesia akibat  traksi, alis rontok (trauma, paskabedah, dicabuti) dan kerontokan bulu mata, janggut. Kondisi lain yang belum disebutkan di atas mungkin dapat dilakukan tindakan transplantasi rambut namun penting dikonsultasikan dengan dokter spesialis dermatologi dan venereologi terlebih dahulu,” katanya.

“Transplantasi rambut sebaiknya dilakukan jika pasien sudah berusia lebih dari 20 tahun, memiliki rambut donor yang cukup tebal, dan memahami persepsi yang baik terhadap tindakan transplantasi rambut. Pasien yang kerontokannya masih progresif tidak disarankan melakukan transplantasi rambut

karena kerontokannya masih mungkin bertambah. Penting ditekankan agar pasien memiliki ekspektasi yang realistis terhadap hasil tindakan sehingga tidak kecewa di kemudian hari.,” tutup dr. Firman.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *