Menikmati Semerbak Wangi Aroma coffee liqueur Nusantara Cold Brew

SuaraHeadline.com Jakarta – Jumlah kedai kopi di Indonesia terus tumbuh menjadi emerging business yang cukup menjanjikan. Ini terlihat dari menjamurnya jumlah kedai kopi kekinian dalam tiga tahun terakhir.

Berdasarkan sebuah riset, jumlah kedai kopi di Indonesia hingga tahun 2019 saja mencapai lebih dari 2.950 gerai, meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan pada tahun 2016, yang hanya 1.000 gerai. Di mana market value yang dihasilkan mencapai Rp4,8 triliun, nominal yang cukup fantastis dari bisnis minuman.

Adapun konsumsi kopi domestik saat ini tumbuh 13,9 persen per tahun melebihi konsumsi dunia yakni 8 persen. Di mana 6 dari 10 orang yang disurvei menyukai kopi kekinian. Lalu ada pula trend kopi yang dicampur dengan minuman beralkohol atau yang biasa disebut coffee liqueur.

Jika ada satu negara yang mengklaim bahwa mereka adalah penemu coffee liqueur, maka itu adalah Italia. Ya, Italia hampir selalu mengaku sebagai pionir dalam minuman kopi jenis apapun meski di pertengahan abad ke-18 Frederick the Great telah duluan “memulai” dengan menyeduh kopinya menggunakan champagne.

Ketika pedagang-pedagang Venesia mengenalkan biji kopi ke dataran Eropa, Italia pun turut mematut diri dengan memperkaya khasanah proses brewing menjadi bukan hanya sekedar kegiatan menyeduh kopi saja, tapi mengubahnya menjadi sebuah karya seni. Yang menarik, apa yang dilakukan Italia itu ternyata terus berlanjut hingga kini, mereka terus melahirkan nama-nama baru dalam menu kopi yang barangkali akan membuat siapapun yang mendengarnya mengernyitkan dahi karena tak biasa.

Di Indonesia sendiri, ada 1 brand yang mengkhususkan diri di ranah coffee liqueur ini. Brand kopi lokal tersebut bernama Nusantara Coldbrew. Nusantara Coldbrew adalah coffee liqueur asli buatan Indonesia yang memiliki kandungan alkohol 19% yang diolah menggunakan biji kopi Arabika pilihan dari petani kopi terbaik di Toraja, Aceh Gayo, Kintamani dan Jawa. Brand kopi yang lahir di tahun 2020 ini ingin melahirkan sebuah produk coffee liqueur yang benar-benar mewakili Indonesia.

“Nusatara Cold Brew menggunakan biji kopi asli untuk diolah menjadi coffee liqueur, sementara yang lain menggunakan perisa kopi. kami juga menggunakan biji kopi Arabika terbaik dari petani pilihan, dan proses pembuatan yang menggunakan teknologi standar internasional. Dari segi kemasan pun memiliki konsep yang berbeda dari brand coffee liqueur lain, bentuk kotak pada botol merepresentasikan kesan strong, bold, and luxury,” ujar Michael Badia, Digital Marketing Communication Manager PT. Pulau Rempah Indonesia.

Untuk mengenal lebih dekat, kalian bisa langsung mengunjungi website-nya di https://spiceislandsdistillingco.com/
atau di akun instagram @nusantaracoldbrew.
Saat ini, Nusantara Coldbrew baru menjual satu varian dengan range harga dimulai dari 420.000 sampai 500.000 rupiah, produk ini bisa didapat di official store tokopedia https://www.tokopedia.com/spiceislandsdistillingco?source=universe&st=product atau di bottle shop rekanan (bisa cek di linktree akun instagram Nusantara Cold Brew). Dan saat ini, di masing-masing online retail sedang mengadakan promo untuk produk Nusantara Cold Brew.

“Ke depan, kami ingin menjadi brand nomor 1 untuk kategori coffee liquor dan mewakili Indonesia di industri minuman beralkohol skala internasional sebagai most favourite coffee liquor,” harap Michael.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.