417 Jamaah Haji Patuna Lakukan Manasik Haji di Aston Bogor

SuaraHeadline.com Bogor – Memasuki musim haji Patuna menyelenggarakan manasik haji yang berlangsung di hotel Aston Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 gelombang, Untuk gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 12 –14 juli 2019 dengan peserta 230 calon haji dari 417 peserta haji khusus. Dan gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 juli 2019.

Ditemui disela kegiatan manasik haji Patuna 2019, Direktur Utama PT.Patuna Mekar Jaya, H. Syam Resfiadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan para calon jamaah haji dari mulai proses keberangkatan hingga kepulangan para Jemaah kembali ke tanah air.

“Hari ini hari pertama kami menggelar kegiatan manasik dimana nantinya para calon haji selama 3 hari kedepan akan diberikan pembekalan terkait pelaksanaan ibadah haji sesuai standar yang harus dilakukan PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus sesuai dengan peraturan pemerintah melalui Kementrian dan Departemen Agama yang mewajibkan pelaksanaan adanya pelaksanaan manasik,” ujar Syam.

Terkait alasan dilangsungkan secara bersamaan selama 3 hari 2 malam kegiatan manasik tersebut, lebih jauh Syam menyampaikan bahwa hal tersebut dikarenakan keterbatasan waktu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketum SAPUHI (Sarikat Penyelenggara Umrah, Haji Indonesia ) ini menjelaskan bahwa 417 calon haji yang bakal diberangkatkan sudah termasuk 19 petugas haji, mulai dari pembimbing ibadah, dokter hingga petugas travel

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *