FARCI Ajak Warga Kota Bekasi Jadi Saksi Kemenangan Prabowo-Sandi

SuaraHeadline.com Bekasi – Forum Aliansi Relawan Cinta Indonesia (FARCI) mengajak para warga Desa Pantai Harapan Jaya, Kec.Muara Gak dan Desa Sukasari, Kec.Cibuaya untuk menjadi saksi perubahan terhadap kemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi pada 17 April 2019.

“Kami ingin membawa aroma perubahan agar Prabowo-Sandi dapat memimpin di negara Indonesia,” kata Ketua Umum FARCI, Suhartoyo dalam Sosialisasi Pemilu di Bekasi, Minggu (24/2/2019).

Menurut dia, para relawan ini bergerak atas dasar adanya keinginan perubahan di dalam pemerintahan dan sesuai mottonya menjadikan negara Indonesia menjadi adil dan makmur. Di samping adanya dukungan Ijtima ulama pada Prabowo-Sandi.

“Program pangan menjadi murah, menciptakan lapangan pekerjaan. Apalagi Prabowo-Sandi sudah disahkan dan diangkat melalui ijtima ulama II, bukan ulama yang diangkat oleh Presiden,” ucap Suhartoyo.

Selain itu kata dia, kedekatan Prabowo Subiyanto pada para petani juga sangat dekat, hal itu dibuktikan oleh Prabowo dengan menjadi Ketua Rukun Tani. Makanya mudah-mudahan petani sudah semakin dekat dan mengenal sosok Prabowo.

Lanjut Suhartoyo, Prabowo telah mendengar keluhan-keluhan para petani atas pembelian pupuk yang masih agak sulit, dan subsidi pupuk ini sudah diwacanakan, seperti hasil panen gabah sebaiknya ditampung di wadah UMKM, serta mudah-mudahan usaha ini akan berjalan sesuai keinginan Prabowo.

“Prabowo-Sandi selalu membela kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Dia (Prabowo) visioner dan saya teringat bahwa dia gabungan dari militer dan sipil. Terhadap negara lain dia selalu tegas, dan nggak mau diinjak oleh negara lain. Sekarang ini pemimpin kita selalu mendukung tenaga asing yang mendatangkan Indonesia,” jelas Suhartoyo.

Sementara itu, Wakil Sekjen FARCI Sunardi Lintang menyampaikan, pihaknya ingin mohon doa restu pada tokoh masyarakat disini, sesepuh karang taruna dan jajaran masyakarat disekitarnya untuk memenangkan Pilpres di April 2019.

“Disini kami hadir dengan niat dengan ketulusan tanpa kami diinstruksikan oleh siapapun baik partai atau caleg caleg tertentu. Ini bentuk kepedulian dari masyarakat yang peduli akan perubahan dan adil makmur buat maeyarakat,” kata Lintang sapaan akrabnya.

Lintang tidak memungkiri apa yang dijalankan pemerintah sekarang terbilang cukup baik, namun alangkah baiknya lagi dibikin lebih bagus akan perubahan bangsa dan negeri Indonesia ke depannya, mudah-mudahan Capres nomor dua akan lebih bagus lagi.

“Kami disini para relawan yang rela berjuang dari hari ke hari akan kepedulian pada bangsa Indonesia. Kami korbankan harta benda kami untuk adanya perubahan yang lebih baik,” tutur Lintang.

“Saya sebagai pemilih millenial mengajak desa yang ada disini untuk bersama-sama untuk melakukan perubahan yang ada di Indonesia agar lebih baik lagi di April untuk Prabowo-Sandi,” ucap Lintang.

Kemudian, Bendahara Rumah Adil Makmur Indonesia (RAMAI) dan Pendiri FARCI, Yuliana mengatakan, pihaknya sekarang ini sebagai pembina satgas-satgas untuk menjaga di setiap TPS-TPS. Kalau para relawan tidak mendampingi pada setiap surat suara dari setiap TPS tidak terkawal maka dikhawatirkan adanya peluang kecurangan pada surat suara dan penggelembungan suara pemilih.

“Semoga gerakan kita ini berjalan baik di tingkat kota, agar tidak menjadi satgas luar yang tidak ilegal maka kita bekali surat SK dari BPN (Badan Pemenangan Nasional). Bulan depan kami mengajak para satgas untuk mengikuti pelatihan Satgas baik diikuti bapak dan ibu. Kami juga membutuhkan emak-emak agar terlibat dalam Satgas pengawap suara Prabowo-Sandi,” ungkap Anna sapaan akrabnya yang juga sekaligus sebagai Sekjen Pembina Satgas dan Penjembatan ormas-ormas Islam.

Menurut Anna, Satgas ini nantinya akan bertugas mengawal mulai dari Kelurahan, Kecamatan dan sampai ke tingkat kota. “Misalnya ada kecurangan-kecurangan di tingkat kecamatan. Jadi saksi luar itu harus sangat jelas. Kita benar benar harus teliti dan mawas diri.
Kita juga akan membina perwakilan desa untuk menjadi perwakilan saksi relawan militan Prabowo-Sandi,” imbuhnya.

Diharapkan kata Anna, para satgas nantinya ini bisa berjalan baik dalam bertugas agar menjadi saksi bagi kemenangan Prabowo-Sandi. “Kita sudah terlegalitas dan sudah berbadan hukum,” pungkasnya.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *