52 Tahun NSI: Berkarya Demi Kejayaan Indonesia

_20161106_174405

Suaraheadline Jakarta – Dalam rangka memperingati hari jadi ke- 52 Parishada Buddha Darma Niciren Syosyu Indonesia (NSI) dan hari Sumpah Pemuda, NSI mengajak seluruh umatnya untuk selalu menmberi mampaat bagi kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara.

Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT NSI ke 52, pada hari ini (06/11) NSI menggelar acara Gerak Jalan Kerukunan di Kantor Kementerian Agama RI, Jln. Thamrin, Jakarta, yang merupakan acara tahunan sejak dua tahun yang lalu sudah dilakukan. Pada awalnya gerak jalan dijadwalkan pada tanggal 23 Oktober 2016, namun diundur, karena sudah padatnya jadwal kegiatan car fre day. Gerak jalan ini menjadi upaya untuk bisa merawat kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

“Kerukunan adalah sesuatu yang sudah ada di Indonesia sejak dulu.Gerak jalan ini menjadi satu kegiatan merawat kerukunan yang direkomendasikan oleh PKUB Kementerian Agama RI,” unkap Mahapandhta Uatama Suhadi Sendjaja, selaku Ketua umum dari NSI.

Dalam kegiatan ini NSI menggandeng majelis agama Budha lain dan majelis agama lain. Harapannya,, gerak jalan ini menjadi upaya yang positip yang bisa memberi dampak untuk membangun suasana kerukunan di bangsa ini.

“Kami berharap gerakan ini menjadi momentum untuk memulihkan situasi dan rasa percaya diri masyarakat, khususnya warga Tiong Hoa ( Chung Hua)”

“Dengan menghayati dan mengamalkan dharma, kita bisa melaksanaakan balas budi kepada orang tua, negara, dan triratna (Budha Darma). Sekarang kita semua berdoa supaya presiden dan para pemimpin bangsa sehat, supaya semua umat manusia (warga negara) bisa mencapai kesadaran terunggul yang dalam ajaran Budha dijelaskan yaitu setiap orang bisa bahagia, hidup rukun,tentram, dan bahagia,” ungkap Suhadi Sendjaja.( Bud)

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *