Golkar Beri Rekom Pilkada Empat Daerah: Ada Khofifah Cagub Jatim hingga Gus Haris Cabup Probolinggo

SuaraHeadline.com Surabaya – Partai Golkar memberikan dua rekom untuk pilkada serentak 2024 di Jatim. Rekomendasi itu masing-masing diberikan kepada empat calon untuk empat daerah, yakni Jatim, Probolinggo, Kab Mojokerto dan Kota Mojokerto.

Dari nama-nama yang direkom ada nama Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur (cagub) Jatim, Gus dr Muhamad Haris sebagai calon bupati (cabup) Probolinggo, serta calon untuk cabup Mojokerto dan Cawali Mojokerto.

Keempat tokoh ini mendapatkan dukungan resmi dari Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan langsung rekomendasi ini di Surabaya, Sabtu (23/12/2023) dalam acara Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 bersama TKD Jatim.

Gus Haris sendiri hadir bersama ketua dan sekretaris TKD Jatim dalam momen istimewa itu. Sebagai bagian dari TKD Prabowo-Gibran Jatim, Gus Haris menyampaikan apresiasi atas rekomendasi Golkar pada empat calon kepala daerah, termasuk kepada Khofifah sebagai cagub Jatim.

“Insyalah dengan bersama-sama Pak Prabowo akan menjadi presiden dan Mas Gibran akan menjadi wapres pada pilpres 2024 nanti. Semua qabul,” ucap Gus Haris yang juga penasihat TKD Jatim ini.

Untuk diketahui, Gus Haris, yang dikenal sebagai pengasuh Ponpes Genggong Probolinggo dan penasihat Partai Gerindra Probolinggo, ini sebelumnya telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra. Dengan tambahan rekomendasi dari Partai Golkar, Gus Haris kini mengantongi dukungan politik yang semakin solid untuk maju dalam Pilbup Probolinggo.

Penyerahan rekomendasi ini berbarengan dengan dukungan yang diberikan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pilgub Jatim 2024. Dengan dukungan ini Khofifah juga telah mendapat rekom dari beberapa lainnya. Seperti Partai Demokrat dan beberapa partai lainnya.

Khofifah, yang memiliki rekam jejak panjang dalam pemerintahan Jatim dan politik, dilihat sebagai sosok yang mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi Jawa Timur. Dukungan dari Golkar ini semakin memperkuat posisinya dalam kontestasi Pilgub Jatim yang akan datang.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *