Paviliun Taiwan Hadirkan Manufaktur Cerdas, OTT Fokus Sediakan Solusi untuk Customer

SuaraHeadline.com Jakarta – Sejumlah perusahaan serta produk-produk manufaktur cerdas asal Taiwan ikut meramaikan gelaran pameran Manufacturing Indonesia 2023 yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Utara, 6-9 Desember 2023. Hal tersebut menunjukkan komitmen Taiwan dalam mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, yang mendukung transisi dari sistem manufaktur industri konvensional kepada sistem industri yang ramah lingkungan.

Sebagai negara eksportir peralatan mesin terbesar kelima di dunia, Taiwan memainkan peran penting dalam mendukung rantai pasokan industri Indonesia untuk meningkatkan upaya kinerja Indonesia dalam tren tersebut. Pada tahun 2022, nilai ekspor peralatan mesin Taiwan mencapai 3,02 miliar dolar AS, meningkat setiap tahun sebesar 8,6%.

Dalam event tersebut, salah satu salah satu distributor produk manufaktur asal Taiwan yaitu
PT Omega Taiyo Teknologi (OTT) hadir memberikan presentasi dalam rangkaian seminar, dan memperkenalkan mesin-mesin manufaktur terbaik dari Taiwan, antara lain yakni produk dari brand Auto Super Co. Ltd., Earth-Chain Enterprise Co. Ltd., dan Neuar. OTT yang didirikan pada tahun 2011, berfokus pada penyediaan solusi total bagi perusahaan-perusahaan di industri pengerjaan logam di Indonesia. OTT berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik, pengiriman terbaik, dan efisiensi biaya terbaik.

“OTT punya misi menjadi solusi buat customer, jadi salah satu kegiatan rutin kami adalah mengunjungi dan diskusi dengan customer, mencari masalah yang ada dan mendiskusikan apa solusinya dan bagaimana kita bisa improve” kata Sales Manager PT Omega Taiyo Teknologi, Mr. Sanjaya.

OTT pun, lanjut dia, juga sudah mempersiapkan production monitoring system yang bisa di implementasikan di pabrik-pabrik customer mereka, dan juga OTT sekarang sedang menyiapkan divisi baru yaitu divisi Factory Automation untuk digitalisasi. Dia pun lantas memperkenalkan produk mesin EDM dari brand Neuar, yang memiliki keunggulan antara lain fast finishing speed, dilengkapi dengan super lowwear untuk elektrode-nya, sudah dilengkapi dengan linear scale sebagai standard.

“Neuar ini berdiri tahun 1998, dengan orang-orang didalamnya yang sudah memilki pengalaman 40 tahun di bidang mesin EDM. Kapasitas Neuar sendiri sudah sampai 200 mesin per tahun. Jadi ada beberapa improvement di control ini, ada automatic program generator, ada efisiensi machining sama improve di akurasi. Kita sebutnya expert system karena siapapun operatornya, jika pakai kontrol ini bisa jadi expert dadakan. Cukup dengan 5 langkah orang bisa jadi expert di EDM,” jelas Mr. Sanjaya.

Sebanyak lebih dari 50 perusahaan Taiwan yang bergerak di bidang industri hadir di pameran Manufacturing Indonesia 2023. Berdasarkan pantauan, jumlah pengunjung yang mengunjungi Paviliun Taiwan Smart Manufacturing (Hall A3, Stand No. 3216) mencapai lebih dari 500 orang selama 4 hari pameran. Sebanyak lebih dari 30 media ikut meliput Paviliun Taiwan dalam pameran tahunan yang diselenggarakan di Manufacturing Indonesia 2023. Terdapat 3 asosiasi yang menyelenggarakan Paviliun Taiwan di pameran Manufacturing Indonesia 2023 ini, antara lain Taiwan Association of Machinery Industry (TAMI), Taiwan Machine Tools Builders Association (TMBA) dan Taiwan Fluid Power Association (TFPA).

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *