2XU Dukung Performa Lebih Baik dan Kurangi Risiko Cedera Saat Berolahraga

SuaraHeadline.com Jakarta – Pionir dan merek performance compression terkemuka di dunia, 2XU (dibaca: two times you) melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan berbagai koleksi terbarunya demi menunjang kemampuan atlet dan penggiat olahraga untuk “Prepare, Perform, Recover”. Untuk itu, 2XU menghadirkan look dan interior yang lebih fresh dan modern di toko terbarunya di Grand Indonesia Lantai 3 Skybridge.

Hal ini ditujukan agar dapat meningkatkan pengalaman berbelanja kebutuhan olahraga yang lebih menyenangkan, khususnya bagi sport enthusiast.

“Seperti namanya, “two times you” menggambarkan filosofi “Human Performance Multiplied” yaitu mendorong melipatgandakan performa pemakainya melalui dukungan performance compression garments. Dengan teknologi unggulan Muscle Containment Stamping (MCS) Compression yang telah teruji, produk 2XU bermanfaat membantu meningkatkan performa, mengurangi risiko cedera, dan mempercepat pemulihan,” ungkap Panji Cakrasantana selaku Brand Marketing General Manager Sports, Jum’at (15/12/2023).

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp.KO (akrab disapa dr. Andi), Founder Klinik Utama Eminence yang memberikan edukasi seputar penggunaan compression untuk olahraga.

“Penggunaan compression pada saat olahraga sangat baik dan sangat disarankan, karena pada saat kita berolahraga, terutama high intensity exercise, otot rentan mengalami kerusakan. Meskipun tubuh kita memiliki kemampuan recovery sendiri, menurut beberapa penelitian penggunaan compression tersebut dapat meminimalkan kerusakan-kerusakan otot ataupun risiko cedera,” jelas dr. Andi.

Pada prinsipnya saat berolahraga otot kita bekerja sehingga hampir seluruh otot berkontraksi dengan tujuan agar dapat membakar energi. “Ketika berkontraksi, otot kita membutuhkan oksigen yang dipompa oleh jantung dan diikat oleh hemoglobin, lalu diedarkan ke seluruh tubuh. Jadi ketika seseorang menjalankan olahraga high intensity, jantung bekerja lebih berat untuk mengedarkan oksigen ke seluruh otot rangka tubuh.

High intensity training membuat otot kita bekerja lebih berat dan risiko cederanya lebih tinggi, sehingga orang yang ingin menjalankan high intensity training harus memiliki otot yang kuat dan siap, jangan sampai beban di otot kita melebihi kapasitas kita,” tambah dr. Andi.

2XU Compression dengan Teknologi MCS memberikan dukungan ekstra pada area otot utama untuk melawan kelelahan dan ketegangan selama latihan intensif. ‘Stamping’ pada MCS membantu kinerja dengan memberikan kekuatan compression yang lebih besar dengan membungkus area anggota tubuh yang tepat untuk mengurangi osilasi dan kerusakan otot. Rekayasa canggih ini memberikan daya compression lebih besar tanpa massa/ volume yang berlebihan.“ Jumlah compression maksimum yang diberikan pada teknologi MCS 2XU adalah 23-26*mmHg, yaitu jumlah tertinggi di seluruh rentang compression kami.

Teknologi MCS dapat membantu meningkatkan aliran darah, sehingga mampu meminimalisir kelelahan dan mempercepat pemulihan. Dengan meningkatnya kecepatan dan volume aliran darah, pengguna dapat menghasilkan tenaga lebih besar untuk mencapai performa yang maksimal.

Ini juga dapat membantu mengurangi osilasi dan robekan mikro yang terjadi dengan menstabilkan otot,” tambah Panji.Manfaat tersebut dirasakan oleh Annette Yules, Sport Enthusiast yang kerap menggunakan compression saat melakukan kegiatan olahraga yang cukup intens.

“Compression sangat berpengaruh untuk olahraga intens yang aku lakukan. Biasanya aku selalu pakai saat leg day dan lari supaya bisa meminimalisir injury atau muscle soreness. Tapi jauh lebih terasa lagi manfaatnya ketika aku pakai 2XU Compression MCS bisa lebih nge-boost power aku dan bisa mempercepat recovery saat post workout.

”Didirikan tahun 2005 di Australia, 2XU kini telah menjadi merek performance compression terkemuka di dunia. Di Indonesia, 2XU merupakan bagian dari jaringan ritel PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) atau MAP Active.Seiring dengan misinya untuk menciptakan hidup yang lebih sehat, 2XU konsisten membantu penggunanya untuk menemukan tujuan mereka, memfokuskan kembali, dan membuat perubahan. “Kami berharap kehadiran 2XU dapat memberikan energi positif kepada setiap orang untuk dapat memulai hidup sehat dan melakukan perubahan, didukung compression product yang kami hadirkan,” tutup Panji.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *