ENERVON-C Gandeng Kemenparekraf dan Pemkab Belitung Bangun Kesadaran Masyarakat Akan Gaya Hidup Sehat Melalui Wisata Cagar Budaya

SuaraHeadline.com Belitung – PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) kembali mengukuhkan komitmennya mewujudkan misi membangun Indonesia lebih sehat melalui brand terdepannya ENERVON-C yang hadir dalam Belitong Heritage City Walk Street Carnival. Ribuan masyarakat di Kabupaten Belitung memadati halaman Gedung Nasional untuk mengikuti event jalan santai yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur Babel Suhanda Pandpotan Pasaribu, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, serta tamu undangan lainnya.

Memulai gaya hidup sehat dan aktif, tentunya bisa dicapai melalui berbagai cara. Salah satunya dengan mengikuti Belitong Heritage City Walk Street Carnival, di mana unsur olahraga dipadukan dengan kegiatan berwisata. Hal ini tentunya sejalan dengan misi ENERVON-C yang selalu berusaha mendorong lahirnya kesadaran gaya hidup sehat yang lebih tinggi di kalangan masyarakat Indonesia melalui beragam kegiatan positif.

Seperti yang disampaikan oleh Leonard Darma Bimbuain selaku Health Supplement Segment Head PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, ”Upaya mendapatkan tubuh lebih sehat, sebenarnya bisa juga didapatkan melalui kegiatan rekreasi yang menyenangkan. Seperti yang dirasakan oleh para peserta jalan santai di event Belitong Heritage City Walk Street Carnival. Selain berolahraga, mereka juga bisa berwisata ke berbagai cagar budaya yang tersebar di kota Belitung. Ibaratnya seperti dua pulau terlewati, badan sehat jiwapun ikut healing. Selain itu, kegiatan ini bisa sekaligus memajukan industri pariwisata daerah Belitung,” ungkap Leonard.

Belitung memang menjadi salah satu destinasi yang sedang dikembangkan oleh Kemenparekraf. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ”Karena ini ada wisata sejarah juga mengajak masyarakat melihat situs-situs yang akan direvitalisasi sebagai daya tarik tambahan. Selain dari Tanjung Layang, Tanjung Pendar, lalu di Mandar, ini beberapa destinasi-destinasi yang bisa kita upayakan untuk menjadi atraksi dan menjadi suatu tempat untuk kita bisa healing, karena di Jakarta kualitas udaranya sedang kurang baik,” ungkap Sandiaga usai berjalan santai mengelilingi cagar budaya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie yang mengatakan kunjungan Kemenparekraf ke Kabupaten Belitung menciptakan keyakinan dan kepercayaan diri Belitung bahwa ekonomi masyarakat bisa tumbuh melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. “Ini juga modal untuk meyakinkan maskapai bahwa Belitung siap untuk menerima tambahan jumlah frekuensi penerbangan agar harga tiket semakin terjangkau, wisatawan semakin banyak,” kata Isyak Meirobie kepada awak media.

Berolahraga sambil rekreasi tentunya lebih seru. Tetapi, perlu diperhatikan pemenuhan asupan gizi dan vitamin yang seimbang, karena ketika nutrisi yang dikonsumsi tidak mencukupi maka kondisi tubuh menjadi tidak prima dan mudah lelah. ENERVON-C hadir sebagai suplemen multivitamin yang akan membantu menambah energi saat beraktivitas serta menjaga daya tahan tubuh saat berolahraga atau berwisata.

“Harapan kami, kehadiran ENERVON-C di Belitong Heritage City Walk Street Carnival bisa turut mendukung tumbuhnya kesadaran hidup sehat di kalangan masyarakat. Selain itu, kami juga berharap bisa memainkan peran penting dalam mengakselerasi pertumbuhan wisata domestik di Indonesia, khususnya di Belitung melalui kegiatan sehat dan menyenangkan seperti ini,” tambah Leonard.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *