Hippindo Gelar Indonesia Retail Summit & Expo 2023

SuaraHeadline.com Jakarta – Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Indonesia Retail Summit menggelar acara hari belanja Diskon Indonesia, Ballroom Hotel Pullman Central Park Jakarta, yang
digelar dari tanggal 14-15 Agustus 2023.

Indonesia Retail Summit Expo merupakan expo ritel terbesar di tahun 2023 ini, dihadiri lebih dari 70 exhibitor. Bahkan, pada hari pertama, dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

HIPPINDO merupakan bagian ekosistem supplier dari produsen maupun dari ekosistem logistik.

“Karna itu, pentingnya masyarakat Indonesia memahami bagaimana ekosistemnya yang mereka beli yang ada di mal dan luar mal. Bagaimana produksi barang dan bagaimana penyediaan jasa itu berinteraksi,” ujar Anne Patricia Sutanto Ketua Indonesia Retail Summit 2023, saat ditemui awak media pada 14/08/2023.

Anne mrngungkapkan, Kita ingin menjaring juga untuk UMKM-UMKM dibawah HIPPINDO untuk bisa bersinergi dengan industri maupun retailer yang sudah mumpuni sehingga mereka mendapatkan kesempatan yang sama dan juga dengan barang-barang impor.

“Sama level of quality dari sisi importir maupun domestik produsen. Jadi inilah kami HIPPINDO,” ucapnya.

Untuk itu, Kita membentuk kolaborasi antara domestik dan impor, karena himpunan retail ini fokusnya adalah bagaimana konsumen Indonesia memilih produk-produk di Indonesia. Produk made in Indonesia dan yang kita siapkan bagaimana produk kita bisa naik kelas atau memberikan nilai tambah untuk konsumen Indonesia dari Produsen Indonesia maupun bagaimana kita berkolaborasi dengan ASEAN dan luar Asean.

“Kalau konsumen di Indonesia lari ke luar negeri dan beli barang di luar negeri berarti fungsi HIPPIMDO tidak lengkap karena tidak bisa memfasilitasi konsumen Indonesia untuk mendapatkan produk-produknya yang mereka butuhkan di Indonesia,” paparnya.

Anne tambahkan, Kita juga ingin produsen Indonesia belajar banyak dari produsen luar untuk kita bisa menjual tidak hanya di Indonesia juga bisa menjual di luar negeri. Karena kalau standar kita naik otomatis kita marketnya lebih besar bukan hanya 270 juta penduduk Indonesia, mungkin juga ASEAN dan dunia.

Terkait targer Anne mengungkapkan, Targetnya kita ingin semua masyarakat Indonesia yang di retail ini melihat bagaimana kita berkolaborasi dengan ekosistem HIPPINDO sehingga dalam rangka memberikan kepuasan pelanggan untuk ekosistem konsumen Indonesia benar-benar kita bisa efektif, efisien dan konsumen Indonesia merasakan value atau nilai yang memang setara dengan harga daya belinya.

“Jadi harapan kita adalah Indonesia Retail Summit 2023 yang kedua tahun ini di Hotel Pullman Central Park, kita ingin menjaring lebih banyak komunitas dengan harapan kita sebagai bagian dari HIPPINDO adalah bagaimana satu sama lain stakeholder didalam penyedia konsumen Indonesia bisa berkolaborasi dan semuanya sama-sama bisa mensejahterahkan bukan hanya konsumen tapi juga stakeholdernya,” pungkas Anne Patricia Sutanto.

Posted by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *